Home > Ragam Berita > Nasional > Kasus Cetak Sawah Fiktif, Dahlan Iskan Masih Berstatus Saksi

Kasus Cetak Sawah Fiktif, Dahlan Iskan Masih Berstatus Saksi

Surabaya – Pemeriksaan terhadap mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan kembali menjalani dilakukan. Pemeriksaan itu dilakukan penyidik Mabes Polri di gedung Tipikor Mapolda Jatim pada Kamis (10/11/2016). Berdasar informasi, petugas melakukan pemeriksaan terkait dengan kasus cetak sawah fiktif di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat 2012-2014.

Kasus Cetak Sawah Fiktif, Dahlan Iskan Masih Berstatus Saksi

Dahlan Iskan sendiri diperiksa dengan status sebagai saksi. Mantan Dirut PLN tersebut masuk ke gedung tipikor sekitar pukul 13 00 WIB. Dia datang ke gedung tipikor sendirian dengan memakai kemeja warna abu-abu dipadu celana warna abu-abu.

“Ya dijalani aja. Saksi cetak sawah,” terang Dahlan Iskan pada wartawan ketika ditanya terkait apa datang ke gedung Tipikor Polda Jatim.

Selanjutnya Dahlan Iskan meninggalkan kerumunan wartawan dengan masuk ke ruang penyidik untuk menjalani pemeriksaan.

Sebagaimana diketahui, dalam kasus cetak sawah tersebut penyidik Bareskrim Mabes Polri sudah menetapkan satu tersangka yakni Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Upik Rosalina Wasrin. Saat itu Upik menjabat sebagai ketua tim kerja Badan Usaha Milik Negara Peduli 2012.

Baca juga: Polisi Kembali Ringkus Tersangka Penjarah Minimarket di Penjaringan

Sebab, penyidik menyimpulkan proyek cetak sawah di Ketapang, Kalbar 2012-2014 dianggap fiktif karena tidak sesuai dengan proyeksi awal. Penyidik juga menemukan adanya dugaan korupsi dalam proyek tersebut dan akhirnya kasus itu ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.

Proyek cetak sawah yang bernilai ratusan miliar rupiah itu pengerjaannya dipercayakan pada PT Sang Hyang Seri.

x

Check Also

Inilah Kronologi Penangkapan Tiga Tersangka Bom Bekasi Hari Ini

Inilah Kronologi Penangkapan Tiga Tersangka Bom Bekasi Hari Ini

Jakarta – Anggota Densus 88 Mabes Polri pada Sabtu (10/12/2016) petang berhasil mengamankan tiga orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis