Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Lakukan Pertemuan dengan Ulama Jabar-Banten di Istana Negara

Jokowi Lakukan Pertemuan dengan Ulama Jabar-Banten di Istana Negara

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyelenggarakan pertemuan dengan beberapa ulama di Istana Negara. Hal tersebut kerap dilakukan setelah demonstrasi 4 November. Kali ini, pihaknya mengundang beberapa Ulama dan pemimpin pondok pesantren se-Jawa Barat dan Banten.

Jokowi Lakukan Pertemuan dengan Ulama Jabar-Banten di Istana Negara

Namun, berbeda dengan pertemuan sebelumnya yang dilaksanakan di Istana Merdeka, pertemuan kali ini dilakukan secara lesehan di Istana Negara. Dalam pengantarnya, Jokowi kembali mengucapkan terimakasih atas nasihat-nasihat kesejukan yang diberikan kepada umat selama ini.

“Kita tahu, dari informasi yang saya terima, (para ulama) juga ikut mendinginkan suasana, ikut menyejukkan suasana dari dahulu sampai sekarang sehingga kita lihat di daerah-daerah juga dalam keadaan sejuk, kondusif dan aman,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Jokowi juga menegaskan bahwa para ulama dan tokoh agama merupakan salah satu penopang terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Para ulama memegang peranan yang sangat penting bagi tegaknya keutuhan NKRI, karena saya yakin para ulama adalah pilar-pilar, penopang NKRI,” katanya.

“Indonesia yang kita bangun bersama terdiri atas perjuangan para ulama, perjuangan para kiai, perjungan para habaib, ustadz, santri dan termasuk KHR Asad Syamsul Arifin yang kemarin telah dianugerahi dengan satu gelar pahlawan nasional,” tukas Jokowi.

Sebelumnya, Rabu 9 November kemarin Jokowi mengundang belasan pemimpin organisasi masyarakat (Ormas) Islam ke Istana Merdeka, khususnya terkait tindak lanjut demonstrasi 4 November lalu. Selain itu, Jokowi juga telah berkunjung ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dianggap Membangkang, Ahmad Dhani Didepak Dari Lesbumi NU

Dianggap Membangkang, Ahmad Dhani Didepak Dari Lesbumi NU

Jakarta – Baru-baru ini beredar kabar bahwa Musisi Ahmad Dhani telah dipecat dari jabatan sebagai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis