Home > Ragam Berita > Nasional > Timses Anies Menilai Ahok Telah Dikalahkan Oleh Dirinya Sendiri

Timses Anies Menilai Ahok Telah Dikalahkan Oleh Dirinya Sendiri

Jakarta – Tingkat elektabilitas pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat diprediksi bakal anjlok terus. Penurunan itu akibat ulah dan kelakuan Ahok sendiri yang dinilai angkuh dan antikritik. Selain itu, penggusuran secara semena-mena, dan kasus penistaan agama, sangat berperan menurunkan popularitas mantan Bupati Belitung Timur itu. Ahok kalah dengan dirinya sendiri, sehingga elektabilitas tak bisa tertolong lagi.

Timses Anies Menilai Ahok Telah Dikalahkan Oleh Dirinya Sendiri

Sekretaris tim kampanye pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Syarif, berpendapat jika elektabilitas Ahok terus menurun diakibatkan oleh ulahnya sendiri. Syarif menilai Ahok sebagai orang yang sombong dan anti-kritik sehingga elektabilitasnya menurun.

“Makin lama menunjukkan elektabilitasnya turun ya karena dirinya sendiri. Sombong, angkuh, tidak mau dikritik, kalah oleh dirinya sendiri,” ujar Syarif di posko pemenangan Anies-Sandiaga, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2016).

Syarif menambahkan, selain itu penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta juga menjadi penyebab turunnya elektabilitas Ahok. Menurutnya, Ahok tidak bisa melakukan pendekatan dengan warga sehingga semakin banyak yang tidak menyukai figur mantan Bupati Belitung Timur itu.

Baca juga: Ini Alasan Jokowi Dekati Ulama, TNI, dan Polri

“Petahana itu gagal fokus, inginnya melakukan penertiban, tetapi tujuannya blunder. Dalam kajian kami, penggusuran itu tidak tepat pendekatannya, dikritik enggak mau,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tidak Mau Diajak Rujuk, Mantan Istri Disiram Air Keras

Tidak Mau Diajak Rujuk, Mantan Istri Disiram Air Keras

Banjarmasin – Aksi pelarian diri Alam (30) akhirnya berakhir dan harus mempertanggungjawabkan perbuatanya di depan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis