Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Sindir Pelapornya Yang Dinilai Tak Tahu Pasal Makar Telah Dihapus

Fahri Hamzah Sindir Pelapornya Yang Dinilai Tak Tahu Pasal Makar Telah Dihapus

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, ada pihak yang telah melaporkan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Terkait dengan laporan tersebut, Fahri justru menilai mereka tidak paham dengan konsep demokrasi.

Fahri Hamzah Sindir Pelapornya Yang Dinilai Tak Tahu Pasal Makar Telah Dihapus

“Itu perlu kematangan berpikir juga. Sebab, ada yang tak paham apa yang sudah terjadi sekarang, makanya gunakan pasal-pasal makar. Itu enggak ada lagi pasal-pasal makar,” ucap Fahri di sela-sela Kongres Nasional I Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI), di Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

Sekretariat Nasional Komite Penegakan Pro Justicia (KPPJ) yang telah melaporkan Fahri ke MKD lantaran orasinya ketika aksi damai 4 November 2016 lalu, dinilai bertujuan menggulingkan atau menjatuhkan Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Namun Fahri mengungkap bahwa aksi yang dilakukan pada 4 November lalu itu merupakan salah satu bentuk konsep demokrasi. Di mana, masyarakat memberikan kontrol jika tak puas dengan apa yang sudah dilakukan pemerintah.

Baca Juga : WNI Yang Bekerja di Silicon Valley Ungkapkan Kecemasannya Pasca Terpilihnya Trump

“Saya melakukan demo, lalu saya dilaporkan, ya silakan saja. Protes terhadap kebijakan publik, adalah tradisi rutin masyarakat demokratis. Kalau tidak puas itu adalah kontrol,” jelas Fahri.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Elektabilitas Jokowi Disebut Anjlok Hingga Dibawah 50 Persen

Elektabilitas Jokowi Disebut Anjlok Hingga Dibawah 50 Persen

Jakarta – Muchtar Effendi selaku pengamat politik dari Network for South East Asian Studies (NSEAS) ...