Home > Ragam Berita > Nasional > Dukungan Untuk Ahok Kini Datang Dari WNI Yang Tinggal Diluar Negeri

Dukungan Untuk Ahok Kini Datang Dari WNI Yang Tinggal Diluar Negeri

Jakarta – Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Benua Eropa ingin mendeklarasikan dukungan terhadap calon Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

Dukungan Untuk Ahok Kini Datang Dari WNI Yang Tinggal Diluar Negeri

Hal itu disampaikan Herlina Prawiro Soekarto, bendahara Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP). “Ini dari rekan kami di Eropa. Mereka mengapresiasi bapak, ingin memberi dukungan secara moril,” ujar Herlina di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2016).

Dirinya mengatakan, deklarasi dukungan para WNI itu akan dilakukan di sebuah kota di Eropa pada 18 November 2016 mendatang.

Herlina juga sudah menyampaikan undangan deklarasi kepada Ahok. Namun, apabila Ahok tidak bisa berangkat ke Eropa, Herlina meminta, setidaknya Ahok membuat sambutan tertulis untuk dibacakan di sana.

Herlina menamnbahkan, karena tidak semua WNI di sana memiliki KTP DKI maka tidak semua bisa memilih Ahok-Djarot di Pilkada 2017. Mereka akan menunjukkan dukungan kepada Ahok-Djarot dengan memberi bantuan kepada relawan pemenangan yang ada di Jakarta.

Baca juga: KH Muhyiddin Juanidi Kecewa Ada Pihak Yang Berusaha Mendelegitimasi Otoritas MUI

“Dukungan kami dukungan moril. Dari kalangan-kalangan berbeda. Ada dari politisi, ada warga biasa,” ujar Herlina. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Info Mudik 2017: Kendaraan di Pantura Jawa Barat Ramai Lancar di H-1

Info Mudik 2017: Kendaraan di Pantura Jawa Barat Ramai Lancar di H-1

Indramayu – Pada H-1 Lebaran, Sabtu (24/6/2017), volume kendaraan yang melintas di jalur Pantura Indramayu, ...