Home > Ragam Berita > Nasional > Dukungan Untuk Ahok Kini Datang Dari WNI Yang Tinggal Diluar Negeri

Dukungan Untuk Ahok Kini Datang Dari WNI Yang Tinggal Diluar Negeri

Jakarta – Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Benua Eropa ingin mendeklarasikan dukungan terhadap calon Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

Dukungan Untuk Ahok Kini Datang Dari WNI Yang Tinggal Diluar Negeri

Hal itu disampaikan Herlina Prawiro Soekarto, bendahara Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP). “Ini dari rekan kami di Eropa. Mereka mengapresiasi bapak, ingin memberi dukungan secara moril,” ujar Herlina di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2016).

Dirinya mengatakan, deklarasi dukungan para WNI itu akan dilakukan di sebuah kota di Eropa pada 18 November 2016 mendatang.

Herlina juga sudah menyampaikan undangan deklarasi kepada Ahok. Namun, apabila Ahok tidak bisa berangkat ke Eropa, Herlina meminta, setidaknya Ahok membuat sambutan tertulis untuk dibacakan di sana.

Herlina menamnbahkan, karena tidak semua WNI di sana memiliki KTP DKI maka tidak semua bisa memilih Ahok-Djarot di Pilkada 2017. Mereka akan menunjukkan dukungan kepada Ahok-Djarot dengan memberi bantuan kepada relawan pemenangan yang ada di Jakarta.

Baca juga: KH Muhyiddin Juanidi Kecewa Ada Pihak Yang Berusaha Mendelegitimasi Otoritas MUI

“Dukungan kami dukungan moril. Dari kalangan-kalangan berbeda. Ada dari politisi, ada warga biasa,” ujar Herlina. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Bandung – Peristiwa dibubarkannya Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) secara paksa di Bandung yang dilakukan oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis