Home > Ragam Berita > Nasional > LPSK Minta Korban Terorisme Diberi Perlindungan

LPSK Minta Korban Terorisme Diberi Perlindungan

Jakarta – Beberapa waktu lalu, ledakan bom molotov terjadi di depan gereja di Samarinda. Karena itu, Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Abdul Haris Semendawai pun angkat bicara. Dia mengimbau permerintah memberikan korban terorisme diberi prioritas perlindungan.

LPSK Minta Korban Terorisme Diberi Perlindungan

Perlindungan tersebut diantaranya adalah pendampingan fisik, rehabilitasi medis, rehabilitasi psikologis, dan fasilitasi permohonan tuntutan kompensasi. “Semua itu sudah diatur dalam UU Perlindungan Saksi dan Korban,” ujar Semendawai pada Selasa (15/11/2016).

Baca juga: Ruhut : Ahok Tidak Hadir lantaran Sedang Blusukan

Selain itu, Semendawai berharap perhatian kepada korban berkesinambungan, tidak hanya saat kasus ini masih menjadi perhatian luas. Hal ini terjadi pada kasus terorisme di Thamrin dimana perhatian pemerintah baik pusat maupun daerah surut seiring berkurangnya perhatian masyarakat.

“Ini jangan terjadi lagi di Samarinda dan Korban terorisme lainnya, karena pemulihan korban harus total. Tidak bisa setengah-setengah apalagi hanya sesaat”, tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Bandung – Peristiwa dibubarkannya Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) secara paksa di Bandung yang dilakukan oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis