Home > Ragam Berita > Nasional > LPSK Minta Korban Terorisme Diberi Perlindungan

LPSK Minta Korban Terorisme Diberi Perlindungan

Jakarta – Beberapa waktu lalu, ledakan bom molotov terjadi di depan gereja di Samarinda. Karena itu, Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Abdul Haris Semendawai pun angkat bicara. Dia mengimbau permerintah memberikan korban terorisme diberi prioritas perlindungan.

LPSK Minta Korban Terorisme Diberi Perlindungan

Perlindungan tersebut diantaranya adalah pendampingan fisik, rehabilitasi medis, rehabilitasi psikologis, dan fasilitasi permohonan tuntutan kompensasi. “Semua itu sudah diatur dalam UU Perlindungan Saksi dan Korban,” ujar Semendawai pada Selasa (15/11/2016).

Baca juga: Ruhut : Ahok Tidak Hadir lantaran Sedang Blusukan

Selain itu, Semendawai berharap perhatian kepada korban berkesinambungan, tidak hanya saat kasus ini masih menjadi perhatian luas. Hal ini terjadi pada kasus terorisme di Thamrin dimana perhatian pemerintah baik pusat maupun daerah surut seiring berkurangnya perhatian masyarakat.

“Ini jangan terjadi lagi di Samarinda dan Korban terorisme lainnya, karena pemulihan korban harus total. Tidak bisa setengah-setengah apalagi hanya sesaat”, tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya hari ini akan menggelar acara makan bersama ...