Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Tegaskan Pemerintah Tidak Mengintervensi Kebijakan Penegak Hukum

Wiranto Tegaskan Pemerintah Tidak Mengintervensi Kebijakan Penegak Hukum

Jakarta – Ahok memang telah ditetapkan sebagai tersangka. Nah, hal tersebut pun menjadi bukti bahwa pemerintah tidak turut campur dalam kebijakan penegak hukum. Hal tersebut pun dipertegas dengan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Wiranto Tegaskan Pemerintah Tidak Mengintervensi Kebijakan Penegak Hukum

“Proses hukum itu terbukti dan sama sekali tidak ada intervensi dari pemerintah yang mempengaruhi tegaknya keadilan,” kata Wiranto di Jakarta pada Rabu (16/11/2016).

Dia mengatakan proses penetapan tersangka kepada Ahok merupakan murni keputusan penyelidikan yang didasarkan dari berbagai kesaksian yang diberikan secara profesional.

Wiranto mengimbau agar masyarakat menghormati proses hukum yang berlaku saat ini dan mempercayakan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum guna menyelesaikan masalah ini secara tuntas.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak terprovokasi dengan melakukan hal negatif yang justru melanggar hukum dan merusak fasilitas.

Baca juga: Berita Terkini : Jusuf Kalla Hadiri KTT APEC di Peru

Dia menuturkan proses hukum akan dilakukan secara cepat, tegas, dan transparan dalam rangka mewujudkan keadilan.

“Masyarakat diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mengikuti proses hukum yang ada saat ini,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ryamizard Kerja Sama dengan Malaysia dan Filipina Dalam Patroli Militer

Ryamizard : Semua Menhan di Asia Tenggara Telah Perangi ISIS

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah menteri Pertahanan Asia Tenggara ...