Home > Ragam Berita > Internasional > Rumah Sakit di Aleppo Suriah Dilanda Serangan Udara

Rumah Sakit di Aleppo Suriah Dilanda Serangan Udara

Beirut – Serangan udara menghantam sebuah rumah sakit di desa Awaijel, yang dikuasai pemberontak Suriah, di sebelah barat Aleppo, menewaskan setidaknya satu orang di jam-jam pertama penyerangan pada Selasa (15/11/2016).

Rumah Sakit di Aleppo Suriah Dilanda Serangan Udara

Menurut lembaga pemantau, serangan itu terjadi sehari setelah penyerangan rumah sakit lainnya di wilayah tersebut.

Pesawat tempur menghantam Rumah Sakit Baghdad di Awaijel dengan serangan roket, melukai beberapa staf kesehatan dan para pasien, termasuk beberapa yang baru saja dibawa ke rumah sakit karena serangan yang terjadi di dekat Kafrnaha pada Senin. Hal tersebut diungkapkan menurut Lembaga Observatorium untuk Hak Asasi Manusia Suriah.

Serangan tersebut membuat rumah sakit di Awaijel tidak bisa beroperasi, tambahnya.

Lembaga yang berkantor di Inggris itu telah mengamati perang sipil di Suriah yang telah berlangsung selama 5,5 tahun dan mendasarkan laporannya pada jaringan di Suriah.

Sebagaimana diberitakan AFP pada Rabu (16/11/2016), serangan udara yang dilakukan militer Suriah dengan dukungan oleh Angkatan Udara Rusia meningkat di desa-desa dan kota kecil di Aleppo dan Provinsi Idlib beberapa hari terakhir ini, kata pengamat, setelah adanya perlawanan pemberontak di bagian barat kota tersebut.

Baca juga: Puluhan Ribu Orang Direkrut Otoritas Turki sebagai Tentara

Perang sipil di Suriah terjadi antara Presiden Bashar al-Assad yang didukung oleh Rusia, Iran dan tentara tentara Syiah melawan pemberontak Sunni yang ingin menggulingkannya, termasuk kelompok-kelompok yang didukung oleh Turki, Amerika Serikat, dan Kerajaan Arab. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kolombia Dapat Laporan Pesawat yang Membawa Tim Brasil Chapecoense Hilang

Kolombia Dapat Laporan Pesawat yang Membawa Tim Brasil Chapecoense Hilang

Bogota – Sebuah pesawat kembali dilaporkan hilang. Pesawat tersebut membawa 81 orang. Perinciannya, 72 penumpang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis