Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Terserang Kolesterol dan Diabetes? Atasi dengan Makanan Tradisional Ini

Terserang Kolesterol dan Diabetes? Atasi dengan Makanan Tradisional Ini

Jakarta – Makanan tradisional memang memiliki khasiat tersendiri. Misalnya, jali. Kini makanan tersebut mulai dilupakan. Namun, jangan salah, makanan tradisional tersebut mempunyai khasiat yang baik. Terlebih untuk kesehatan.

Terserang Kolesterol dan Diabetes? Atasi dengan Makanan Tradisional Ini

Ada ragam manfaat yang bisa diperoleh dari konsumsi jali. Melalui penelitian bersama timnya, dr Nanny Djaja, Ms, SpGK, berbagi informasi soal pemanfaatan yoghurt jali untuk mencegah terjadinya diabetes.

“Manfaatnya ada berbagai macam, yaitu bisa mengontrol gula darah, menurunkan kolesterol, untuk mancegah kanker, dan lainnya,” ujar dr Nanny saat ditemui di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

Dr Nanny juga membocorkan bagaimana cara membuat yoghurt jali. Bahkan yoghurt ini bisa dibuat di rumah dan disantap bersama keluarga. Memang, makanan yang menggugah lidah ini menjadi makanan yang baik karena kandungan probiotiknya. Selain mengontrol kadar gula darah, yoghurt jali menjadi makanan yang menyenangkan.

Lebih baik, yoghurt ini dikonsumsi setidaknya dua kali dalam seminggu, tepatnya di pagi dan malam hari. Selain baik untuk pencegahan, yoghurt jali dapat melancarkan sistem pencernaan.

Baca juga: Inilah Beberapa Jenis Imunisasi untuk Cegah Pneumonia

Melalui penelitian mengenai manfaat yoghurt jali, dr Nanny berharap agar manfaat yoghurt jali ini bisa diketahui oleh semua orang. Sehingga mereka dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes.

“Penyakit diabetes itu bisa dicegah, jangan sampai terkena. Bahkan, di Indonesia penderita diabetes semakin meningkat. Untuk mencegahnya, kami menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang sehat, yakni yoghurt jali,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

6 Manfaat Super dari Teh Hijau

6 Manfaat Super dari Teh Hijau

Jakarta – Teh hijau merupakan minuman trendi yang disukai banyak orang. Selain teh hijau, sejatinya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis