Home > Ragam Berita > Nasional > Fuad Bawazier : “Rencana Demo 25 November Berpotensi Menjadi Revolusi Nasional”

Fuad Bawazier : “Rencana Demo 25 November Berpotensi Menjadi Revolusi Nasional”

Jakarta – Beredar informasi mengenai aksi unjuk rasa yang akan digelar pada (25/11/2016) mendatang. Aksi tersebut tetap melanjutkan tuntutan pada aksi demo sebelumnya yang telah digelar pada (4/11/2016) lalu.

Fuad Bawazier : "Rencana Demo 25 November Berpotensi Menjadi Revolusi Nasional"

Digadang-gadang aksi demo nantinya akan dihadiri jumlah massa yang lebih besar daripada demo 4 November. Fuad Bawazier dalam diskusi kebangsaan “Kasus Ahok, Sasar Jokowi” di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016), memprediksi jika aksi 25 November terealisasikan, akan terjadi sesuatu yang buruk.

“Rencana demo damai 25 November, berpotensi berubah menjadi revolusi nasional,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai menteri keuangan itu.

Fuad menambbahkan bahwa demo besar-besaran tersebut juga bisa berpeluang menyebabkan krisis ekonomi sebagai dampak dari gejolak sosial politik. Publik dinilai akan takut dan menarik uang tunai dari semua Bank.

“Sehingga kurs rupiah bisa cenderung ambruk dan dikhawatirkan pengusaha pada ngacir, dan lainnya,” ungkapnya, seperti diberitakan RMOL.

Baca Juga : Ruhut Yakin Elektabilitas Ahok Justru Meningkat Tajam Pasca Ditetapkan Sebagai Tersangka

Fuad melanjutkan, selain itu bisa juga berdampak terjadinya krisis politik dan ekonomi. Pemerintah diharapkan mengambil langkah-langkah secara arif dan bijaksana untuk mencegah hal tersebut. Hadir juga di diskusi itu antara lain budayawan Ridwan Saidi, aktivis 98 Sri Bintang Pamungkas, dan Ketua Umum PB HMI Mulyadi Tamsir.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Delegasi DPR 'Sidak' Penyedia Katering Akibat Insiden Makanan Basi

Delegasi DPR ‘Sidak’ Penyedia Katering Akibat Insiden Makanan Basi

Madinah – Sebuah insiden ditemukannya makanan basi untuk jamaah mewarnai penyelenggaraan haji Indonesia di Madinah. ...