Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Tuai Apresiasi Karena Profesional Dalam Tangani kasus Ahok

Polri Tuai Apresiasi Karena Profesional Dalam Tangani kasus Ahok

Jakarta – Polri dinilai bagus dalam menangani kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Anggota Komisi IV DPR RI Rahmad Handoyo mengapresiasi profesionalisme jajaran Kepolisian RI dalam menangani kasus yang menimpa Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Polri Tuai Apresiasi Karena Profesional Dalam Tangani kasus Ahok

“Kita harus bersyukur kepolisian sangat profesional dalam menggelar kasus Ahok meski banyak tekanan yang ada,” kata Rahmad Handoyo dalam rilis di Jakarta Kamis (18/11/2016).

Menurut Rahmad, Polri pantas diberi apresiasi yang tinggi karena dengan sistem gelar perkara secara terbuka terbatas ini banyak pihak yang melihat dan ikut berproses.

Politisi PDI Perjuangan itu berpendapat, sistem peradailan yang digelar secara terbuka terbatas juga menunjukkan bahwa tidak mungkin ada pihak yang “bermain” seperti yang banyak diperbincangkan karena adanya tekanan politik.

“Saya juga berharap masyarakat bisa mempercayakan penanganan kasus Ahok ini kepada pihak kepolisian apalagi Presiden sudah menyerahkan sepenuhnya dan tidak melakukan intervensi,” katanya.

Baca juga: Boy Rafli : Tersangka Bom Molotov Samarinda Adalah Wajah Baru

Dia menyatakan, dirinya termasuk orang yang sangat percaya pada sistem dan mekanisme peradilan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Orang-Orang Dekatnya Ditangkap Karena Tuduhan Makar, Ini Kata Prabowo

Orang-Orang Dekatnya Ditangkap Karena Tuduhan Makar, Ini Kata Prabowo

Jakarta – Menjelang aksi damai 2 Desember hari ini, polisi melakukan penangkapan terhadap 10 orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis