Home > Ragam Berita > Nasional > Melawan saat Hendak Ditangkap, Polisi Hadiahi Timah Panas kepada Perampok

Melawan saat Hendak Ditangkap, Polisi Hadiahi Timah Panas kepada Perampok

Medan – Seorang perampok dihadiahi timah panas oleh tim Reskrim Polsek Patumbak. Dia adalah Pratama Siregar (26). Kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (19/11/2016). Berdasar informasi, pelaku adalah warga Jalan Mariendal Gang Karya, Deliserdang.

Melawan saat Hendak Ditangkap, Polisi Hadiahi Timah Panas kepada Perampok

”Tersangka melawan dan berupaya melarikan diri saat diminta menunjukkan keberadaan temannya sehingga terpaksa kita lakukan tindakan tegas terukur (ditembak-red),” ujar Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP Fery Kusnadi Senin (21/11/2016).

Dijelaskan dia, berdasarkan catatan kepolisian, tersangka sudah sembilan kali melakukan aksi kejahatan tindak pidana pencurian sesuai Pasal 363 KUHPidana dan pencurian dengan kekerasan (curas) atau perampokan satu kali sebagaimana Pasal 365 KUHPidana di kawasan Fly Over Amplas Jalan SM Raja Medan.

“Tersangka kita tangkap di kawasan Terminal Amplas atas dasar LP/987/XI/2016 /Sek Patumbak,” ungkap Fery.

Menurut dia, setelah menerima laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Patumbak segera melakukan penyelidikan. Petugas memperoleh informasi tersangka Pratama Siregar berada di seputaran Terminal Amplas.

Setelah ditangkap, petugas kemudian mengembangkan ke pelaku lainnya. Namun, tersangka melawan dan berupaya melarikan diri hingga terpaksa dilumpuhkan di kaki kanannya.

Baca juga: Kerap Resahkan Warga, PNS Gadungan Ini Diringkus Polsek Mengwi

”Selanjutnya tersangka dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk perawatan. Sedangkan pelaku lainnya masih kita kejar,” ujar Fery. ‬

Dari tersangka disita barang bukti berupa satu unit sepeda motor, sebuah kalung emas beserta mainan permata, satu jam tangan, dua dompet, satu tas sandang dan tas ransel‬. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dua Pemuda Ini Diringkus lantaran Kedapatan Sembunyikan Sabu-Sabu di Selakangan

Dua Pemuda Ini Diringkus lantaran Kedapatan Sembunyikan Sabu-Sabu di Selakangan

Jakarta – Dua warga Jawa Barat dibekuk di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis