Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Bersikeras Melarang Pendemo 2 Desember Shalat Jumat di Bunderan HI

Kapolri Bersikeras Melarang Pendemo 2 Desember Shalat Jumat di Bunderan HI

Jakarta – Terkait dengan aksi demo Bela Islam III yang akan digelar pada (2/12/2016) mendatang, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan kepada jajaran Kapolda untuk memberikan maklumat kepada masyarakat. Ia mengaku telah memberikan perintah tersebut ke Polda Metro Jaya.

Kapolri Bersikeras Melarang Pendemo 2 Desember Shalat Jumat di Bunderan HI
“Kemudian akan diikuti oleh polda-polda yang kantong-kantong massa yang akan mengirim dari wilayah lain, akan dikeluarkan maklumat untuk melarang bergabung kegiatan melanggar undang-undang tersebut,” kata Tito di kantornya, Jakarta Selatan, Senin, (21/11/2016).

Terkait dengan shalat Jumat berjamaah yang diagendakan akan digelar di jalan protokol dari Semanggi hingga Bunderan HI dalam aksi tersebut, Tito pun memberikan tanggapannya. Shalat Jumat berjamaah yang akan dilakukan di jalan tersebut dinilai mengganggu kegiatan masyarakat Jakarta lainnya. Tito menegaskan bahwa apaibla hal itu tetap dilakukan, maka pihaknya akan mengambil langkah tegas dan tidak bisa dikompromikan lagi.

“Kalau mau gelar salat silakan di Istiqlal. Bahkan kalau perlu hingga Lapangan Banteng, saya izinkan. Kalau di Bundaran HI saya akan larang,” kata Tito.

Baca Juga : Bertemu Tokoh Lintas Agama, Wiranto Suguhkan Video Kerusuhan 1998

“Karena itu maka kami tentu akan melarang kegiatan itu, melarang kalau dilaksanakan. Kalau melawan kami akan bubarkan,” tegasnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Desak Pihak Yang Bubarkan KKR Natal di Bandung Untuk Minta Maaf

Ridwan Kamil Desak Pihak Yang Bubarkan KKR Natal di Bandung Untuk Minta Maaf

Jakarta – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyesali kejadian pembubaran Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis