Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Belum Lakukan Pemeriksaan Kembali Terhadap Habib Rizieq Terkaait Kasus Ahok

Polri Belum Lakukan Pemeriksaan Kembali Terhadap Habib Rizieq Terkaait Kasus Ahok

Jakarta – Bareskrim Polri mengaku telah memeriksa para saksi dari pihak pelapor dalam penyidikan kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang turut melaporkan Ahok atas kasus itu belum diperiksa kepolisian.

Polri Belum Lakukan Pemeriksaan Kembali Terhadap Habib Rizieq Terkaait Kasus Ahok

“Tinggal Habib Rizieq (belum diperiksa), kemarin (Habib) lagi ke luar kota,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Agus Andrianto di Mabes Polri pada Selasa (22/11/2016).

Dalam gelar perkara Ahok pada 15 November lalu, Habib Rizieq Shihab, mendatangi Mabers Polri sebagai saksi ahli. Agus menjelaskan dari keseluruhan saksi pelapor, pihaknya sudah memeriksa 24 orang.

Dari 24 orang itu salah satunya adalah Habib Novel. Habib Novel diperiksa penyidik Bareskrim Polri di Kantor Bareskrim, di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat pada 16 November silam. Habib Novel kembali diperiksa usai kasus Ahok resmi dinaikkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan. Pada pemeriksaan itu Habib Novel didampingi pengacara Habiburokhman dan Ade Irfan.

Baca juga: PDIP Tetap Berikan Dukungan Meski Ahok Berstatus Tersangka

Sementara dari pihak terlapor Ahok, Agus menjelaskan belum melakukan pemeriksaan. “Tergantung saksi yang meringankan tersangka, ada yang diajukan oleh beliau (Ahok) atau enggak,” ujarnya.

Namun hingga saat ini pihak Ahok belum mengajukan saksi baru dalam kasus ini. Ahok kini sedang diperiksa di Gedung Utama Mabes Polri hari Selasa dengan didampingi 15 pengacara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Kronologi Penangkapan Tiga Tersangka Bom Bekasi Hari Ini

Inilah Kronologi Penangkapan Tiga Tersangka Bom Bekasi Hari Ini

Jakarta – Anggota Densus 88 Mabes Polri pada Sabtu (10/12/2016) petang berhasil mengamankan tiga orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis