Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Usulkan Habib Rizieq sebagai Saksi Ahli

MUI Usulkan Habib Rizieq sebagai Saksi Ahli

Jakarta – Bareskrim Polri terus melakukan penyelidikan terhadap kasus menyeret nama Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mereka pun bakal mendatangkan saksi ahli dalam kasus tersebut. Yakni, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab

MUI Usulkan Habib Rizieq sebagai Saksi Ahli

Pemeriksaan akan dilakukan di Gedung Bareskrim yang berlokasi di Kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat.

“Akan dimintai keterangan sebagai saksi ahli (Habib Rizieq) pagi ini pukul 08.00 WIB di Bareskrim,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto pada Rabu (23/11/2016).

Sementara itu, salah satu pelapor dari FPI Jakarta, Habib Novel Bamukmin juga membenarkan pemeriksaan Habib Rizieq sebagai saksi ahli dalam kasus yang telah mengantarkan Ahok sebagai tersangka.

“Iya benar Habib sebagai saksi ahli agama rekomendasi dari MUI pusat,” katanya.

Baca juga: Jokowi Adakan Pertemuan dengan PM Belanda di Istana Merdeka

Pasca-Ahok ditetapkan sebagai tersangka, penyidik Bareskrim mempercepat pemberkasan kasus dengan melengkapi kembali keterangan dari saksi, saksi ahli, maupun tersangka.

Sejauh ini, sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 26 orang. Pada Selasa 22 November 2016, Ahok juga kembali diperiksa sebagai tersangka untuk melengkapi pemberkasan perkara yang ditargetkan pekan depan sudah diserahkan ke Kejaksaan Agung. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Setelah Heboh Soal Gajah Mada Pemeluk Islam, Kini Kapitan Pattimura Disebut Bernama Asli Ahmad Lussy

Setelah Gajah Mada, Kini Kapitan Pattimura Disebut Bernama Asli Ahmad Lussy

Jakarta – Masih hangat di ingatan masyarakat terkait sebuah teori yang menyebutkan bahwa Patih Gajah ...