Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Dinilai Kontroversi, Jokowi Tidak Antipati Terhadap Trump

Meski Dinilai Kontroversi, Jokowi Tidak Antipati Terhadap Trump

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut jika Presiden Terpilih Amerika Serikat Donald Trump di periode 2017 – 2025, belum tentu buruk.

Meski Dinilai Kontroversi, Jokowi Tidak Antipati Terhadap Trump

Jokowi mengaku tidak terkejut saat Trump, Presiden terpilih AS yang berlatar belakang pengusaha, dinyatakan memenangi Pemilihan Presiden AS pada 8 November 2016 lalu.

“Semua orang kaget. Kalau saya, ya biasa saja,” ujar Jokowi di Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (22/11/20160.

Jokowi berpendapat, latar belakang pengusaha membuat Trump memiliki naluri bisnis yang baik. JOkowi juga menambahkan, dalam kepemimpinannya, Trump tidak akan mengeluarkan kebijakan-kebijakan ekonomi proteksionis, seperti meninggikan suku bunga bank federal AS (The Fed). Hal itu dapat mengganggu perekonomian dunia.

“Presiden terpilih Donald Trump, bukan seperti yang kita bayangkan,” ujar Jokowi.

Walaupun terkenal dengan ide-ide kontroversialnya sepanjang masa kampanye Pilpres AS, Jokowi yakin jika Trump tidak mungkin sembrono saat ia merumuskan kebijakannya nanti.

Baca juga: Ridwan Kamil Unggah Foto Siswi SMP Sedang Asyik Merokok Saat Bolos Sekolah

“Saya meyakini, apa yang dilakukan Trump, akan baik untuk Amerika Serikat maupun dunia,” ujar Jokowi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Buwas Bangga Anak Buahnya Tolak Suap Rp 10 Miliar

Buwas Bangga Anak Buahnya Tolak Suap Rp 10 Miliar

Jakarta – Komjen Budi Waseso selaku Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) sudah siapkan surat rekom ...