Home > Ragam Berita > Nasional > Tunjang Smartcity, Ahok Bakal Tingkatkan Koneksi Internet

Tunjang Smartcity, Ahok Bakal Tingkatkan Koneksi Internet

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang sebelumnya memiliki program smartcity. Nah, untuk lebih menunjang program tersebut, pihaknya memiliki susunan rencana. Misalnya, meningkatkan jaringan koneksi internet di Jakarta.

Tunjang Smartcity, Ahok Bakal Tingkatkan Koneksi Internet

“Saya targetkan pada 2018 nanti, koneksi internet di semua gedung dan juga di jalan-jalan bukan lagi 4G, tapi harus sudah 4,5G,” kata Ahok di Balai Rakyat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2016).

Menurut dia, dengan ditingkatkannya jaringan koneksi internet dari 4G menjadi 4,5G, maka akses internet bagi warga di Jakarta akan semakin cepat, sama seperti di Singapura.

“Kalau jaringan koneksi internet kita sudah ditingkatkan, maka nanti akan sebanding dengan Singapura. Kita bisa semakin cepat mengakses internet,” ujar Ahok.

Lebih lanjut, dia pun mengatakan peningkatan akses internet itu sejalan dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk terus memajukan sistem Smart City.

“Sampai sekarang, Smart City itu kan masih terus kami kembangkan. Kami ingin semuanya bisa terkontrol melalui Smart City. Oleh karena itu, koneksi internetnya harus ditingkatkan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Jakarta – Helmy Faishal Zaini selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama akhirnya memutuskan untuk ...