Home > Ragam Berita > Nasional > Kejagung Hanya Miliki Waktu Dua Minggu untuk Pastikan Berkas Ahok Lengkap

Kejagung Hanya Miliki Waktu Dua Minggu untuk Pastikan Berkas Ahok Lengkap

Jakarta – Berkas kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah dilimpahkan Bareskrim Polri. Kejaksaan Agung pun telah dipastikan menerima berkas tersebut. Kini Kejagung diminta untuk memastikan kelengkapan berkas tersebut.

Kejagung Hanya Miliki Waktu Dua Minggu untuk Pastikan Berkas Ahok Lengkap

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad mengatakan, bahwa Jaksa Penuntut Umum (JPU) memiliki waktu selama dua pekan untuk memastikan kelengkapan berkas kasus Ahok atau P21, sebelum nantinya dibawa ke persidangan.

“Kami ada waktu dua minggu, aturan itu ada di KUHAP tapi kami akan lakukan dengan keseriusan kami,” kata Noor di Kejagung, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2016).‎

Noor enggan menargetkan kapan pihaknya dapat menyelesaikan berkas kasus Ahok tersebut. Ia hanya menegaskan, bahwa pihaknya akan serius menangani kasus yang melibatkan petahana Pilgub DKI 2017 ini.

“‎Kami akan segera ambil sikap, saya enggak akan bilang berapa hari tapi sesegera mungkin. Tidak harus sebut besok atau lusa, yakinlah kami serius,” ungkapnya.

Baca juga: Berita Terkini : Berkas Perkara Ahok Bakal Segera Diproses Kejaksaan Agung

Sebagaimana diketahui, Ahok ditetapkan sebagai tersangka pasca-gelar perkara terbuka-terbatas pada Selasa 15 November 2016 di Rupatama Mabes Polri. Sempat terjadi perdebatan dari ahli, baik dari terlapor maupun pelapor.

Ahok dijerat Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ryamizard Kerja Sama dengan Malaysia dan Filipina Dalam Patroli Militer

Ryamizard : Semua Menhan di Asia Tenggara Telah Perangi ISIS

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah menteri Pertahanan Asia Tenggara ...