Home > Ragam Berita > Nasional > Unas Dihapus, Kelulusan Siswa Ditentukan Oleh Pihak Sekolah

Unas Dihapus, Kelulusan Siswa Ditentukan Oleh Pihak Sekolah

Jakarta – Terkait dengan Ujian Nasional dimoratorium atau ditiadakan pada 2017, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui rencana tersebut.

Unas Dihapus, Kelulusan Siswa Ditentukan Oleh Pihak Sekolah

“Sebelum jumatan tadi saya dipanggil Presiden. Prinsipnya beliau sudah menyetujui, tinggal menunggu inpres,” tutur Muhadjir di Jakarta, Jumat (25/11/2016)

Menurut Muhadjir, keputusan tersebut tinggal menunggu Instruksi Presiden (Inpres) saja. Mantan Rektor Universitas Muhamadiyah Malang itu menambahkan, bahwa kelulusan siswa nantinya akan ditentukan oleh pihak sekolah. Hasil ujian akhir dinilainya bukanlah satu-satunya faktor penentu kelulusan.

“Di tahun 2017 ditiadakan, dimoratorium” katanya.

Baca Juga : Berkas Perkara Rampung, Ahok Tak Sabar Menunggu Persidangan

“Ujian Nasional tetap akan saya lakukan sesuai dengan amanah Mahkamah Agung kalau semua pendidikan di Indonesia sudah bagus. Makanya nanti akan pemetaan saja. Nanti kita lihat apakah perbaikan di 2017 cukup signifikan,” tuturnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Pengusaha Kapal Penyeberangan Ini Siap Maju di Pilkada Jatim 2018

Pengusaha Kapal Penyeberangan Ini Siap Maju di Pilkada Jatim 2018

Surabaya – Pengusaha kapal penyeberangan Bambang Haryo Soekartono mendeklarasikan diri siap diusung menjadi bakal calon ...