Home > Ragam Berita > Nasional > Puluhan Ribu Pengendara Ditilang Dalam Operasi Zebra di Bogor

Puluhan Ribu Pengendara Ditilang Dalam Operasi Zebra di Bogor

Bogor – Operasi Zebra Lodaya 2016 telah dilakukan selama sepuluh hari. Sekitar 15.000 pengendara telah ditilang Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor. Mereka dinilai melanggar peraturan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Puluhan Ribu Pengendara Ditilang Dalam Operasi Zebra di Bogor

Kasatlantas Polres Bogor AKP Sifia Sukma Rosa mengatakan, pelanggaran didominasi pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan helm, tidak melengkapi surat-surat kendaraannya, serta pelanggaran lalu lintas lainnya.

“Dari hari pertama sampai sekarang, kita lakukan penilangan sekira 15.000 pelanggar lalu lintas. Kebanyakan dari pengendara sepeda motor yang tidak tertib berlalu lintas,” kata Silfia pada Sabtu (26/11/2016).

Dia menambahkan, tidak sedikit pula para pelanggar didominasi para pelajar yang membawa sepeda motor ke sekolah tanpa dilengkapi surat izin mengemudi (SIM). Hal tersebut jelas melanggar aturan dan membahayakan diri sendiri.

“Kesadaran tertib berlalu lintas, terutama motor, memang masih sangat minim, padahal kita sosialisasi terus. Apalagi buat pelajar banyak tidak punya SIM tapi masih saja dibiarkan oleh orangtuanya,” jelas Silfia.

“Bagi pelanggar yang diberikan surat lembaran tilang warna biru dapat membayar denda tilang secara langsung melalui Bank BRI via SMS banking, ATM, ataupun setor tunai di nomor rekening 0421.01.000604.30.7,” terang Silfia.

Baca juga: DPR Terima Beberapa Nama Calon Dubes dari Jokowi

Lalu, para pelanggar dapat langsung mengambil barang bukti yang disita petugas di Unit Pelayanan Tilang Polres Bogor dengan menunjukkan bukti pembayaran atau transfer.

“Kalau sudah diproses semua pembayaran denda tilang, silakan bawa buktinya ke Polres Bogor,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mahfud MD Sebut Sejumlah Aktivis 98 Kini Jadi Koruptor, Siapa Saja?

Mahfud MD Sebut Sejumlah Aktivis 98 Kini Jadi Koruptor, Siapa Saja?

Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dalam tweetnya menyebutkan bahwa sejumlah aktivis 98 ...