Home > Olahraga > Balap > Meski Finish Kedua, Nico Rosberg Sabet Gelar Juara Dunia F1

Meski Finish Kedua, Nico Rosberg Sabet Gelar Juara Dunia F1

Jakarta – Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, sukses menasbihkan dirinya sebagai juara dunia Formula 1 (F1) pada seri terakhir musim ini di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (27/11/2016).

Meski Finish Kedua, Nico Rosberg Sabet Gelar Juara Dunia F1

Meski hanya finish kedua, kalah dari Lewis Hamilton, Rosberg tetap mendapatkan tambahah poin yang cukup untuk mengunci gelar juara. Rosberg mengakhiri musim dengan torehan 385 angka, unggul lima poin di atas Hamilton yang merupakan rekan satu timnya.

Ini merupakan gelar juara dunia F1 pertama bagi Rosberg, setelah hanya menjadi runner-up di belakang Hamilton pada musim 2014 dan 2015.

Rosberg merupakan pebalap ketiga asal Jerman, setelah Michael Schumacher dan Sebastian Vettel, yang mampu menjuarai balapan F1.

Baca juga: Inilah Perasaan Nico Rosberg Selama Menjajal Sirkuit Suzuka

Menariknya, sejak musim 2008 bergulir, pebalap yang berhasil merebut gelar juara dunia F1 selalu dari Jerman atau Inggris. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Berita F1 : Sebastian Vettel Tampak Sangat Berat Angkat Kaki dari Ferrari

Berita F1 : Sebastian Vettel Tampak Sangat Berat Angkat Kaki dari Ferrari

Maranello – Sebastian Vettel adalah salah seorang pemabalap tim Ferrari. Dia pun menegaskan tidak ingin ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis