Home > Olahraga > Bola > Pep Guardiola Permasalahkan Jadwal Ketat Yang Dihadapi Oleh Klub-Klub Liga Inggris

Pep Guardiola Permasalahkan Jadwal Ketat Yang Dihadapi Oleh Klub-Klub Liga Inggris

Manchester – Jadwal ketat yang dihadapi oleh Manchester City, adalah salah satu alasan mengapa klub Inggris kesulitan berprestasi di Liga Champions. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pep Guardiola Permasalahkan Jadwal Ketat Yang Dihadapi Oleh Klub-Klub Liga Inggris

Di ajang Liga Primer Inggris, Sabtu (26/11/2016), City sukses menang 2-1 atas Burnley. Mereka menjalani kick-off lebih awal, padahal mereka baru saja menjalani laga tandang ke klub Jerman Borussia Monchengladbach, Rabu (23/11/2016). Guardiola paham tidak ada yang bisa ia lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Namun ia menilai bahwa klub Inggris memiliki kerugian tersendiri ketika berlaga di kompetisi antarklub Eropa.

“Apa yang terjadi dengan tim Inggris dalam dekade terakhir adalah masalah Anda [sepakbola Inggris] – Anda harus menganalisis itu, bukan saya,” ujar Guardiola seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Burnley bersiap selama atu pekan, latihan, dan mempersiapkan mental untuk laga ini. Sementara City hanya punya persiapan dalam hitungan jam – setelah laga di kompetisi Eropa Anda tidak langsung berbicara tentang Burnley, Anda harus mengistirahatkan pikiran mereka.”

Baca Juga : Timnya Tak Ikut Liga Champion dan Liga Eropa, Eden Hazard : “Itu Bagus”

“Kami bukan satu-satunya, ini terjadi pada semua tim. Saya bukan orang yang banyak mengeluh, percayalah. Ini terjadi. Apa yang bisa saya lakukan? Menghubungi federasi? Tidak. Mereka akan melakukan perubahan? Tidak.”

“Mereka menetapkan pukul 12.30 [kick-off], kami harus siap, bermain pukul 12.30 dan jika Anda kalah selamat untuk Burnley dan terus berlanjut.”

(bimbim – harianindo)

x

Check Also

Jika Juara Piala AFF 2016, Timnas Indonesia Raup Hadiah Rp 2,6 Miliar

Jika Juara Piala AFF 2016, Timnas Indonesia Raup Hadiah Rp 2,6 Miliar

Jakarta – Timnas Indonesia memang sukses menembus babak final Piala AFF 2016. Ternyata, kesuksesan mereka ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis