Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri-Menhub Bekerja Sama untuk Amankan Arus Lalin saat Natal dan Tahun Baru

Kapolri-Menhub Bekerja Sama untuk Amankan Arus Lalin saat Natal dan Tahun Baru

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengadakan video conference di Mabes Polri. Dalam acara tersebut, tampak seluruh Kapolda, Menteri Perhubungan Budi Karya dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Acara tersebut dilakukan untuk membahas pengamanan arus lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru.

Kapolri-Menhub Bekerja Sama untuk Amankan Arus Lalin saat Natal dan Tahun Baru

Jenderal bintang empat ini menyatakan akan menggelar Operasi Lilin. Beberapa titik juga akan menjadi perhatian kepolisian saat libur panjang lalu.

”Kita juga akan menggelar operasi lilin. Yang kita antisipasi antara lain Tol Cipali, Pantura, Brexit, nanti dirapatkan khusus agar kejadian lalu tak terulang,” kata Tito usai video conference di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2016).

Mantan Kepala BNPT ini menambahkan, rapat untuk pengamanan arus lalu lintas ini akan digelar oleh seluruh jajaran. “Mulai dari pusat hingga provinsi, semuanya akan dirapatkan,” paparnya.

Baca juga: Operasi Lilin Bakal Dilakukan untuk Antisipasi Ancaman Teroris

Selain membahas arus lalu lintas, dalam video conference itu juga disinggu mengenai masalah pangan. ”Persiapan libur Natal dan Tahun Baru. Nanti ada mobilisasi perpindahan masyarakat yang libur sekaligus peningkatan konsumsi pangan,” kata Tito.

Dari hasil video conference, menurut Tito, dapat dipastikan stok pangan untuk enam bulan ke depan aman. Masyarakat pun tak perlu panik. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ada Percikan Api di Suramadu, Pengendara Roda 2 Balik Arah

Ada Percikan Api di Suramadu, Pengendara Roda 2 Balik Arah

Surabaya – Jalan tol Suramadu jalur roda 2 Surabaya Madura terbakar pada hari sabtu (23/09/2017) ...