Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Pegang Komitmen 2 Desember Hanya Ada Doa Bersama

Jokowi Pegang Komitmen 2 Desember Hanya Ada Doa Bersama

Jakarta – Pada (2/12/2016), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa tidak akan ada aksi unjuk rasa yang akan digelar. Jokowi menilai yang ada hanyalah kegiatan doa bersama yang dilaksanakan di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Jokowi Pegang Komitmen 2 Desember Hanya Ada Doa Bersama

“Siapa yang bilang ada demo (2 Desember)? Yang ada doa bersama, baik itu sebelum Jumatan maupun setelah Jumatan,” ujar Jokowi di Silang Monas, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Awak media diminta untuk tidak menyebarkan isu yang tidak-tidak terkait hal tersebut. Jokowi sekali lagi menegaskan bahwa tidak adanya aksi unjuk rasa merupakan kesepakatan antara Polri dan sejumlah elemen masyarakat yang mesti dijalankan oleh kedua belah pihak.

“Karena komitmen yang ada adalah doa bersama. Doa bersama. Bukan demo,” ulang Jokowi.

Sebelumnya pihak kepolisian dan pihak Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) telah sepakat bahwa aksi pada (2/12/2016) digelar di kawasan Monas. Bahkan Polri juga telah menyiapkan Jalan Merdeka Selatan apabila di Monas sudah tak dapat menampung massa lagi.

Direncanakan bahwa aksi doa bersama akan start pada pukul 08.00 WIB pagi hingga diakhiri dengan shalat Jumat berjemaah. Aksi tersebut masih tetap terkait dengan tuntutan proses hukum terhadap Gubernur nonaktif DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang telah dituding melecehkan agama islam.

Baca Juga : Botol Hijau Diatas Meja Ahok dan Kapolri Ini Dituding Sebagai Miras

Pertemuan antara Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan GNPF MUI di Kantor MUI, Jakarta, Senin (28/11/2016) telah mencapai kata sepakat. Kapolri mengatakan, dalam pertemuan tersebut, ia menyampaikan larangan aksi yang sedianya digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Berkomentar Soal Pertemuan Jokowi dan GNPF MUI, Buni Yani Justru Disindir Netizen

Berkomentar Soal Pertemuan Jokowi dan GNPF MUI, Buni Yani Justru Disindir Netizen

Jakarta – Terdakwa kasus pengunggahan dan pengeditan video mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...