Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Siap Maju Pilpres 2019 Kalau Memang Rakyat Menghendaki

Prabowo Siap Maju Pilpres 2019 Kalau Memang Rakyat Menghendaki

Jakarta – Menjadi tamu khusus di acara bincang Rosi yang dibawakan oleh Rosiana Silalahi di Kompas TV Senin (28/11/2016) malam ini, Prabowo Subianto mendapat pertanyaan tajam dari sang presenter tersebut. Ia ditanya apakah sudah siap mencalonkan diri kembali sebagai Presiden/Pilpres 2019 ? Prabowo pun menjawab bahwa sepenuhnya bergantung pada konteks politik menjelang tahun 2019 mendatang.

Prabowo Siap Maju Pilpres 2019 Kalau Memang Rakyat Menghendaki

“Kondisi politik pada saat itu apakah dukungan masih kuat terhadap saya, kemudian partai saya bagaimana. Ini kan proses demokrasi, saya akan lihat pada saatnya,” kata dia.

“Kalau saya merasa dukungan pada saya kuat, dan saya seandainya mendapat mandat dari rakyat, (saya akan bertanya pada diri sendiri) mampu nggak saya berbuat yang terbaik pada rakyat, kalau saya mampu insyaallah saya akan berbuat untuk itu,” lanjutnya.

Lantas, Rosi kembali memancing untuk mempertajam pertanyaan ini dengan sebuah pernyataan ketika Presiden Jokowi tengah menemuinya di kediaman Hambalang, Jokowi sudah memberinya sinyal, bahwa ada peluang keduanya bakal bertemu kembali dalam Pilpres 2019. Prabowo pun menjawab bahwa itu merupakan sinyal untuk berani maju. Saya rasa orang yang siap maju, itu keberanian.

Baca Juga : Ketum PKB Ungkap Adanya Kekuatan Modal Dalam Pemilihan Gubernur dan Presiden

“Berkeliling bertemu dengan semua orang. Alhamdulillah, hubungan saya dengan Pak Jokowi tetap baik. Orang sepertinya tidak percaya ya? Di negara negara yang demokrasinya sudah lebih hebat dari kita ternyata susah lho, mereka saling bersaing tapi tetap bisa bersahabat baik,” ungkapnya.

“Hubungan saya dengan Pak Jokowi sekarang tetap baik, hubungan saya dengan menteri-menteri di kabinet Pak Jokowi juga tetap baik. Jadi kita bisa cari solusi bersama. Itulah di Republik ini. Siapa yang (merasa) mampu harus berani (maju),” lanjutnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Jakarta – Helmy Faishal Zaini selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama akhirnya memutuskan untuk ...