Home > Ragam Berita > Nasional > Thailand Pastikan Bertemu Indonesia di Final Piala AFF 2016

Thailand Pastikan Bertemu Indonesia di Final Piala AFF 2016

Bangkok – Timnas Thailand akan menjadi lawan Indonesia di partai puncak Piala AFF 2016. Thailand memastikan diri berkiprah di final usai menghajar Myanmar dengan skor 4-0 di Rajamangala National Stadium, Kamis (8/12/2016) di leg kedua semifinal Piala AFF 2016. Thailand pun unggul agregat 6-0.

Thailand Pastikan Bertemu Indonesia di Final Piala AFF 2016

The War Elephants, julukan Thailand, mencetak gol terlebih dahulu. Tim besutan Kiatisuk Senamaung itu mencetak gol pada menit ke-33. Sundulan Sarawut Masuk tidak bisa dihentikan kiper Myanmar, Kyaw Zin Phyo.

Myanmar sejatinya memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-60. Myo Ko Tun lolos dari kawalan dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Untungnya, kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan masih sigap menghalau bola.

Lima menit berselang, Thailand malah berhasil mencetak gol tambahan. Melalui eksekusi tendangan penalti, Theerathon Bunmathan menjebol gawang Myanmar. Skor pun menjadi 2-0.

Thailand lagi-lagi mencetak gol ke gawang Myanmar. Pada menit ke-75, memanfaatkan umpan panjang, Siroch Chatthong menyepak bola dari dalam kotak penalti. Kiper Myanmar, Kyaw Zin Phyo tidak bisa menghalaunya.

Baca juga: Bintang Hot Ini Undang Timnas Indonesia Usai Lolos Ke Final Piala AFF 2016

Mesin gol Thailand tidak berhenti. Pada menit ke-83, Chanathip Songkrasin melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Myanmar. Sepakannya tidak bisa dihentikan Kyaw Zin Phyo. Hingga bubaran, Thailand menang telak 4-0. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...