Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Minta Diberi Kesempatan Untuk Sejajarkan DKI Dengan Singapura

Ahok Minta Diberi Kesempatan Untuk Sejajarkan DKI Dengan Singapura

Jakarta – Kandidat gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memiliki impian Jakarta bisa seperti Singapura dalam segi penggunaan teknologi dan infrastruktur. Ahok pun berjanji, akan mewujudkan mimpinya tersebut pada 2018.

Ahok Minta Diberi Kesempatan Untuk Sejajarkan DKI Dengan Singapura

“Pada 2018, infrastruktur kita dan Singapura 11-12 lah. Karena Jakarta akan jadi tempat kreatif anak muda,” kata Ahok di Rumah Lembang, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

Strategi yang telah disusun Ahok adalah dengan memberi lapak bagi anak muda. Ia berjanji, bakal mempermudah izin pengusaha pemula yang ingin mengembangkan usaha.

“Kantor di ruang rumah enggak akan kita persulit izinnya. Masa mau berkreatifitas harus kita ribetin,” ujar Ahok.

Ahok juga berjanji akan memberikan wifi gratis bagi warga DKI. Selain itu, penggunaan teknologi juga diaplikasikan dengan menerapkan ribuan CCTV di Jakarta.

“Semua kita sediakan anak muda, karena anak muda pusatnya teknologi. Saya ingin anak muda punya kesempatan,” terang Ahok.

Gubernur nonaktif DKI Jakarta tersebut percaya, penghasilan terbesar bukan dari tambang, melainkan dari kreatifitas. Ahok mencontohkan, Facebook dan Google adalah perusahaan dunia yang bergerak di bidang kreatifitas dan teknologi.

Baca juga: Setelah Habib Novel, Giliran ACTA Minta Ganti Rugi Ke Ahok Rp 470 Miliar

“Kalau mau lihat Jakarta seperti Singapura, ya kasih saya kesempatan,” tegasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

SBY Ingin Pastikan Penguasa Tidak Salah Jalan

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya angkat bicara ke publik ...