Home > Ragam Berita > Internasional > Merasa Dibatasi Oleh Facebook, Puluhan Wanita Ini Pamer Foto Tanpa Busana

Merasa Dibatasi Oleh Facebook, Puluhan Wanita Ini Pamer Foto Tanpa Busana

Jakarta – Kebijakan larangan mengenai konten “telanjang” di Facebook, dikecam dan diprotes oleh Tiga puluh perempuan dari Kanada. Mereka memutuskan untuk menanggalkan seluruh pakaiannya dan hanya menutupi bagian intimnya dengan pita dalam memprotes kebijakan dari Facebook tersebut.

Merasa Dibatasi Oleh Facebook, Puluhan Wanita Ini Pamer Foto Tanpa Busana

Dibalik pemotretan pose telanjang 30 perempuan cantik itu, ada sosok sang fotografer yang bernama Trina Cary. Ia melakukan aksi protes tersebut lantaran dirinya merasa geram unggahan hasil foto telanjang miliknya terus kena banned atau dihapus oleh pihak Facebook.

Seperti yang dikutip dari Buzznigeria, Minggu (11/12/2016), Trina sebelumnya menerima pemberitahuan dari perusahaan media sosial raksasa tersebut bahwa ia telah dilarang mengakses Facebook selama tujuh hari kedepan karena konten yang ia unggah dinilai tidak senonoh dan tidak pantas.

Melihat teguran tersebut, amarah Trisna pun memuncak. Lantas, ia menggunakan kemarahannya sebagai pecutan motivasi untuk membuat aksi protes. Dia memutuskan untuk mengajak para perempuan di Facebook untuk bergabung dengannya dalam sebuah pemotretan telanjang.

Namun, tak disangka-sangka, ajakannya tersebut justru direspons positif dari para netizen. Padahal ketika itu Trisna hanya ingin mencari tiga orang perempuan saja. Namun justru puluhan perempuan ingin berpartisipasi dalam aksi protes tersebut. Akhirnya 30 perempuan yang tertarik dengan tawarannya tersebut diajak sebuah tambang batu di Kelowna, Kanada, untuk pemotretan telanjang.

Mereka semua terlihat bugil dengan hanya ditutupi oleh pita hitam untuk menutupi payudara dan daerah kemaluannya. Mereka terlihat berpose santai dengan wajah sumringah. Ia percaya jika foto-fotonya perempuan telanjang ini indah dan ia patut memerkannya ke seluruh dunia. Pesan dari pemotretan ini pun sederhana dan ditujukkan untuk komunitas Facebook dan orang-orang yang terus melaporkan foto-fotonya.

Baca Juga : Ledakan Bom di Katedral Santa Markus Tewaskan 20 Orang

“Apakah kamu tidak ingin jika anak-anak kamu melihat foto kamu berdiri kuat dan percaya diri, merangkul kelemahan kamu dan tertawa dengan sekelompok perempuan?” tulis Trisna.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Pasca Bom Di Konser Ariana Grande, 6 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

Pasca Bom di Konser Ariana Grande, 6 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

London – Pasca peristiwa bom bunuh diri di Konser Ariana Grande, di Manchester Arena, Inggris, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis