Home > Ragam Berita > Internasional > Puluhan Orang Tewas Akibat Ledakan Bom Kembar

Puluhan Orang Tewas Akibat Ledakan Bom Kembar

Istanbul – Pemerintah Turki merilis pernyataan keras pascaledakan bom kembar di depan stadion sepakbola di Istanbul yang menewaskan 38 orang dan menyebabkan 155 lainnya terluka.

Puluhan Orang Tewas Akibat Ledakan Bom Kembar

Presiden Turki Tayyip Erdogan menyatakan pemerintah Turki akan terus memerangi aksi terorisme hingga ke akar-akarnya, Minggu (11/12/2016).

Pemerintah Turki menuding aksi serangan bom bunuh diri tersebut dirancang oleh kelompok militan dari Partai Pekerja Kurdi (Kurdistan Workers Party).

Serangan bom yang ditujukan pada Kepolisian yang berjaga di luar stadion, pada Sabtu malam, terjadi di luar stadion Vodafone Arena, markas klub terkemuka Istanbul, Besiktas.

Serangan bom bunuh diri berikutnya terjadi dalam tempo kurang dari satu menit. Peristiwa itu menimbulkan keterkejutan masyarakat yang masih belum pulih dari trauma serangan bom bunuh diri sebelumnya di Istanbul dan Ankara.

Walaupun tidak ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab, PM Binali Yildirim menyatakan “tak ada kesangsian” bahwa serangan tersebut hasil kelompok militan Partai Pekerja Kurdi. Kelompok ini tercatat melakukan pemberontakan selama tiga dekade terutama di kawasan Kurdi tenggara. Sebanyak 13 orang telah ditahan, ujar Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu.

Baca juga: Pejabat Senior AS : ISIS Masih Mungkin Memenangi Pertempuran

“Cepat atau lambar kami akan melakukan pembalasan, darah ini tak akan sia-sia, apa pun yang harus dikorbankan,” ujar Soylu saat pemakaman lima anggota kepolisian Turki. President Erdogan yang hadir dalam pemakaman tak menyampaikan pidato. Ia nampak berbicara dan memeluk para anggota keluarga polisi yang jadi korban. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Gedung Parlemen Inggris Dilanda Teror, Dua Korban Tewas

Gedung Parlemen Inggris Dilanda Teror, Dua Korban Tewas

London – Setidaknya dua orang tewas, salah satunya seorang perempuan, dan beberapa lainnya mengalami luka ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis