Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Senang Anak-anak Rusun Bisa Berangkat Ke Spanyol Belajar Sepak Bola

Ahok Senang Anak-anak Rusun Bisa Berangkat Ke Spanyol Belajar Sepak Bola

Jakarta – Beredar kabar bahwa anak-anak rumah susun dilatih oleh tim sepak bola Valencia dan Barcelona. Mendengar kabar tersebut, Calon gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merasa bangga. Juara bertahan pertandingan sepak bola Jakarta Rusun Festival (JRF) yang tak dibiayai oleh pemerintah tersebut berhadiah pelatihan selama seminggu di Spanyol.

Ahok Senang Anak-anak Rusun Bisa Berangkat Ke Spanyol Belajar Sepak Bola

“Anak-anak bangga, dua malam yang lalu baru kembali dari Spanyol. Anak-anak rusun yang bermain bola dengan baik, dilatih di Barcelona. Jadi anak-anak kita bisa baik skill mainnya,” ujar Ahok di Hotel Sunlake, Jakarta Utara, Minggu (11/12/2016).

Ajang JRF tersebut diikuti oleh sebanyak 22 tim rusun di Jakarta untuk bersaing di penyisihan grup. Rusun Daan Mogot keluar sebagai juara di babak final yang berlangsung Minggu (23/10/2016) lalu, di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta. Ketika itu, tim Rusun Daan Mogot sukses menundukkan Tim Rusun Flamboyan.

Ajang Jakarta Rusun Festival tersebut merupakan turnamen percontohan untuk sepak bola usia dini. Hal tersebut berdasarkan peraturan ketat yang diterapkan panitia penyelenggara selama ajang tersebut berlangsung. Sementara itu, penyelenggara JRF memberikan hadiah bagi Rusun Daan Mogot untuk berangkat ke Spanyol guna memberi kesempatan belajar kepada mereka.

Serangkaian kegiatan latihan bersama pemain profesional dari salah satu klub Negeri Matador, Valencia CF akan dijalani tim yang menjadi juara dalam ajang JRF tersebut. Ajang JRF tersebut diselenggarakan tak menggunakan dana dari pemerintah sama sekali. Meski demikian, mendengar hal tersebut, Ahok merasa bangga. Terlebih, anak-anak rusun yang mengikuti latihan tersebut membawa nama DKI Jakarta.

Baca Juga : MUI Minta Yayasan Peduli Pesantren Gagasan Bos MNCTV Harus Dihapuskan

“Mereka dapat sertifikat tumbuhkan (kebanggaan dan percaya diri) mereka,” ucap Ahok.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bakal berhadapan dengan pemerintah di pengadilan. Oleh karena itu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis