Home > Ragam Berita > Nasional > Selain Ahok, Persidangan Perdana Untuk Buni Yani Juga Digelar Hari Ini

Selain Ahok, Persidangan Perdana Untuk Buni Yani Juga Digelar Hari Ini

Jakarta – Pada (13/12/2016) hari ini, selain digelar sidang kasus perdana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, juga sedang digelar sidang perdana praperadilan yang diajukan Buni Yani di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Selain Ahok, Persidangan Perdana Untuk Buni Yani Juga Digelar Hari Ini

Pihak kepolisian telah menyiapkan langkah untuk bisa memenangi sidang tersebut. Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, tim bidang hukum telah ditunjuk sebagai tim kuasa hukum dalam menghadapi jalannya sidang yang diagendakan dimulai pukul 09.00 WIB.

“Tentunya sudah disiapkan semua. Kami optimistis saja (menang),” kata Argo.

Baca Juga : Sidang Ahok, Youtube Hadirkan Live Streaming

Buni Yani yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran kebencian saat mengunggah caption pada video Basuki Tjahaja Purnama soal ayat Al-Maidah 51 itu resmi mengajukan gugatan praperadilan pada Senin (5/12/2016). Buni menganggap bahwa penetapan dirinya sebagai tersangka tidak sesuai dengan KUHAP. Ia dijerat Pasal 28 ayat (2) UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Sabang- Gempa bumi berkekuatan 5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Simeulue, Jumat pagi. Badan Meteriologi Klimatologi ...