Home > Ragam Berita > Nasional > Tembak Mati Terduga Teroris, Densus 88 Dapat Kritik dari DPR

Tembak Mati Terduga Teroris, Densus 88 Dapat Kritik dari DPR

Jakarta – Empat orang terduga teroris berhasil diringkus di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Penangkapan tersebut dilakukan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Nah, dua orang terduga teroris ditembak mati lantaran melawan petugas Densus 88.

Tembak Mati Terduga Teroris, Densus 88 Dapat Kritik dari DPR

Menurut anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii, polisi harus mempertanggujawabkan tindakannya tersebut dengan membuktikan bahwa kedua orang yang ditembak mati tersebut betul-betul teroris.

“Bagi yang dua meninggal itu, polisi harus membuat pertanggungjawaban hukum dan harus dibuka secara transparan, data valid tentang korban,” ungkap Syafii pada Senin (26/12/2016).

Bahkan, untuk mengadili terduga teroris, sambung politisi Gerindra itu, harus didampingi oleh pengacara yang profesional dan independen. Jika diperlukan, persidangannya dibuat terbuka agar masyarakat dapat menyaksikan secara langsung atas kasus tersebut.

“Jangan kemudian ditembak terus narasi tunggal dari polisi, harus ada pengacara yang independen dan profesional yang mengungkapkan peristiwa ini. Polisi harus berani melakukan itu,” ujarnya.

Baca juga: Komisi III DPR Imbau Polri Tidak Segera Puas dengan Penangkapan Teroris di Purwakarta

Syafii menambahkan, bila hal tersebut dilakukan akan menjadi terang apakah kedua orang yang telah ditembak mati tersebut benar-benar teroris atau bukan. Tentu, kalau salah tembak aparat yang bersangkutan harus dihukum untuk mempertanggungjawabkan kesalahannya.

“Jadi, kalau itu ada kesalahan SOP aparat yang melakukan harus dihukum termasuk komandan yang memerintahkannya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Jakarta – Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar telah ditetapkan sebagai tersangka oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis