Home > Ragam Berita > Nasional > Pilgub DKI : Anies Ajak Warga Gusur Ahok di 15 Februari

Pilgub DKI : Anies Ajak Warga Gusur Ahok di 15 Februari

Jakarta – Sudah kurang dua bulan lagi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta akan berlangsung. Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan, menuturkan bahwa pada (15/2/2017) mendatang tidak akan ada lagi penggusuran kepada rakyat kecil.

Pilgub DKI : Anies Ajak Warga Gusur Ahok di 15 Februari

“Pokoknya 15 Februari nanti yang kita gusur bukan kampungnya, tapi gubernurnya,” kata Anis di kawasan Penjaringan, Jakarta, Selasa, (27/12/2016).

Oleh sebab itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut menolak aksi penggusuran yang terjadi di area Masjid Keramat, Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Sebab penggusuran itu hanya akan menimbulkan masalah baru, khususnya tempat tinggal bagi warga miskin di Jakarta,” kata Anies.

Anies menegaskan sudah ada pendekatan baru yang sudah dilakukan di dunia untuk menata kampung-kampung yang dihuni masyarakat dengan ekonomi rendah. Pendekatan tersebut tidak sekadar hanya memindahkan warga ke tempat lain.

Baca Juga : Hakim Dwiarso Budi Santiarto Menolak Eksepsi Ahok

“Kami lebih mengedepankan peremajaan kampung, di mana kampung-kampung dihidupkan, bukan dipindahkan penduduknya,” ujarnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...