Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Siapkan Rencana Untuk Cegah Banjir di Pasar Rebo

Ahok Siapkan Rencana Untuk Cegah Banjir di Pasar Rebo

Jakarta – Kandidat Gubernur Petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah memikirkan cara agar wilayah Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur tidak kembali dilanda banjir. Salah satunya dengan membuat saluran pembuangan aliran sungai.

Ahok Siapkan Rencana Untuk Cegah Banjir di Pasar Rebo

“Saluran ini sudah kecil, kita akan usahakan limpahan (aliran sungai) dari Depok itu ada saluran pembuang. Jadi jangan buang beban kesini,” kata Ahok selepas blusukan di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2016).

“Kalau beban sini enggak kuat nampungnya (aliran sungai). Walaupun dibandingkan dulu, ini lebih cepat surut katanya,” imbuhnya.

Ahok mengatakan, dirinya sudah mempelajari penyebab banjir di Kalisari sejak 6 bulan lalu. Kalisari, lanjut Ahok, sudah masuk dalam program penanggulangan banjir. Namun, rencana tersebut terkendala jumlah alat berat yang terbatas.

“Jadi sebenarnya ini sudah (sejak) 6 bulan lalu, saya sudah minta pelajari. Kita tinggal tunggu waktu saja, karena alat berat terbatas. Ini 6 bulan mereka sudah survei sebetulnya,” papar Ahok.

Ahok pun menjabarkan jika penyebab banjir di Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur bukan karena pembangunan apartemen atau perumahan di sekitar lokasi. Penyebab banjir, lanjutnya, karena adanya waduk dan ukuran sungai yang kecil.

Baca juga: KPU : Pendatang Baru Diminta Tidak Golput

“Karena ada waduk, kalau waduknya sudah penuh dia buka. Ini mirip-mirip dengan kasus Setu Babakan, kalau dia penuh, dia buka, dan disini enggak sanggup menampung (karena sungainya kecil),” tutup Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Jakarta – Komunitas Projo atau yang lebih akrab disebut Pro Jokowi, kali mengumpulkan beberapa nama ...