Home > Hiburan > Gosip > Awal Mula Kisah Hiroaki Kato Berkarir Di Indonesia

Awal Mula Kisah Hiroaki Kato Berkarir Di Indonesia

Jakarta – Indonesia sudah dianggap rumah kedua bagi Hiroaki Kato (33) setelah kampung halamannya di Jepang. Ketimbang berkarier di Jepang, Hiroaki Kato ingin mencari peruntungan di Indonesia sebagai seorang pemandu acara program jalan-jalan Indonesia Banget (IB) di RTV. Kepribadian yang dimiliki orang Indonesia dipuji oleh Hiroaki Kato. Ia juga terkagum-kagum dengan keindahan alamnya.

Awal Mula Kisah Hiroaki Kato Berkarir Di Indonesia

Hiroaki Kato Bermain Gitar

Pada bulan Maret tahun 2006 lalu Hiro pertama kali mendarat di Yogyakarta. Sebenarnya, kedatangannya ke Indonesia sebagai pertukaran mahasiswa saja selama satu tahun. Hiroaki Kato, menimba ilmu di Fakultas Ilmu Budaya (d/h Fakultas Sastra) Universitas Gajah Mada (UGM). Hiro tidak menemui kesulitan dalam beradaptasi dengan masyarakat Indonesia.

“Orang Indonesia itu mirip dengan orang Jepang, makanan utamanya juga nasi ,” bilang Hiroaki Kato yang selama tinggal di Yogyakarta menetap di sebuah kamar kos.

Namun, ketika baru beberapa bulan saja menikmati keramahan Yogyakarta, Hiro terkena musibah. Pada tanggal (27/5/2006), sekitar pukkel 05.30 WIB, Hiroaki Kato terbangun lantaran mendengar suara gemuruh. Ternyata suara gemuruh tersebut merupakan bencana gempa bumi yang sempat melanda yogyakarta ketika itu. Bagi Hiro sendiri, gempa bumi sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Sebagai orang Jepang, ia sering merasakan gempa bumi.

“Saya kira bunyi truk besar, tapi kos saya jauh dari jalan. Ternyata itu gempa bumi,” cerita Hiroaki Kato yang langsung bangun, lalu keluar dari kamar kosnya mencari tempat aman.

“Tapi gempa di Yogyakarta tahun 2006 gempa paling besar yang pernah saya rasakan, apalagi disertai su tsunami pinga letusan gunung Merapi,” ucap pria sangat mengagumi keindahan Candi Borobudur.

Pihak UGM sendiri membangun sebuah posko untuk menampung para korban gempa. Hiro tak berdiam diri. Dia ikut membantu mendistribusikan barang-barang bantuan kepada para korban gempa di pengungsian. Selain memberikan barang-barang bantuan kepada korban, Hiro pun juga menghibur korban gempa di pengungsian sambil bermain gitar dan bernyanyi.

“Orang Indonesia sangat baik kepada saya, sudah saatnya saya bergantian membantu mereka yang menjadi korban gempa,” kata penyuka makanan Gudeg Yogyakarta.

Baca Juga : Inilah Alasan Tompi Yang Sempat Tunda Rilis Album Barunya

“Saya menyanyi lagu-lagu dari Jepang dan lagu milik grup musik Letto yang berjudul Ruang Rindu,” bilang Hiro yang memang mengidolakan band asal Yogyakarta itu.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Innisfree Korea Minta Lee Min Ho Dekati Wanita Indonesia

Innisfree Korea Minta Lee Min Ho Dekati Wanita Indonesia

Seoul – Innisfree, brand kecantikan asal Korea Selatan, dikabarkan membuka gerai pertamanya di Central Park ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis