Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Berikan Laporkan Tentang Tim Saber Pungli saat Rapat Paripurna

Wiranto Berikan Laporkan Tentang Tim Saber Pungli saat Rapat Paripurna

Bogor – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) telah dibentuk. Tim tersebut pun telah bergerak cepat. Berdasar informasi, mereka telah 46 kali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di berbagai daerah di Tanah Air. Hal tersebut pun ditegaskan Menko Polhukam Wiranto.

Wiranto Berikan Laporkan Tentang Tim Saber Pungli saat Rapat Paripurna

Menko Polhukam Wiranto

“Sudah ada 46 kasus OTT dari satgas ini. Perintah Presiden lanjutkan sampai bersih kita akan terus aktifkan Satgas Sapu Bersih,” ‎kata Wiranto usai menggelar sidang ka‎binet paripurna di Istana Bogor, Rabu (4/1/2017).

Selain itu, hasil dari sidang kabinet paripurna ‎di kementeriannya juga menyoroti soal kesenjangan sosial yang ada di Papua. Wiranto menilai, persoalan yang ada di ujung timur Indonesia tersebut lantaran tidak meratanya pembangunan.

“Dan kita akan lakukan pembangunan yang menyeluruh dan pembangunan itu juga akan disaksikan dan diketahui oleh publik internasional,” jelas Wiranto.

Baca juga: Gatot Nurmantyo Hentikan Sementara Kerja Sama Militer dengan Australian Defence Force

Dia menyesalkan, saat ini adanya opini yang menyesatkan dengan menyebutkan bahwa Pemerintah Indonesia sengaja tidak ‎melakukan pembangunan di Papua. Terlebih, jelas Wiranto, opini tersebut juga sengaja menyasar pada persolaan kasus Hak Asasi Manusia (HAM)‎ yang ada di bumi cendrawasi tersebut.

“Dan ini opini yang menyesatkan karena mempersoalkan pada pembangunan Papua dan di sana kasus-kasus Papua, dengan langkah ini nanti di lapangan yang dapat dilihat secara langsung,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Jakarta – Nusron Wahid mengaku heran terkait adanya imbauan menolak bantuan masjid oleh sekelompok orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis