Home > Ragam Berita > Nasional > Yayah Rodiah Diperiksa KPK Terkait Kasus Pencucian Uang Wawan

Yayah Rodiah Diperiksa KPK Terkait Kasus Pencucian Uang Wawan

Jakarta – KPK terus mendalami penyelidikan terkait dengan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Kasus tersebut menyeret Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Pemeriksaan saksi pun kembali dilakukan. Dia adalah Yayah Rodiah.

Yayah Rodiah Diperiksa KPK Terkait Kasus Pencucian Uang Wawan

KPK periksa Yayah Rodiah

“Ada 5 saksi yang diperiksa terkait dengan TPPU dengan tersangka TCW (Tubagus Chaeri Wardana),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah pada Kamis (5/1/2017).

Lima saksi yang dimaksud yaitu Yayah Rodiah, Lioe Tseng Tjin, H Epi Surya, Siti Halimah alias Iim, dan Untung. Nama terakhir merupakan seorang notaris.

Yayah merupakan anak buah Wawan yang berperan sebagai bendahara. Dalam kasus-kasus sebelumnya, Yayah sempat membeberkan berbagai aliran dana ketika bersaksi di persidangan.

Baca juga: Ahok Bakal Percepat Pembangunan RPTRA dan UMKM jika Kembali Terpilih

Wawan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan TPPU pada 10 Januari 2014. Tim penyidik KPK masih meneliti sekitar 1.200 kontrak paket pekerjaan dari 300 perusahaan yang diduga digunakan Wawan.

Adik Ratu Atut Chosiyah itu diduga menggunakan ratusan perusahaan atas nama anak buahnya untuk memenangkan berbagai proyek di Banten. Paket kontrak sebanyak 1.200 itu dilakukan dari kurun waktu 2002 hingga 2013. Sebagian besar proyek itu adalah proyek di Pemerintahan Provinsi Banten, Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, dan Pemerintahan Kabupaten Pandeglang.

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...