Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Kembali Panggil Setnov untuk Diperiksa

KPK Kembali Panggil Setnov untuk Diperiksa

Jakarta – Ketua DPR Setya Novanto akhirnya memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (10/1/2017). Setnov-sapaan akrabnya-hadir untuk kedua kalinya untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP tahun 2011-2012.

KPK Kembali Panggil Setnov untuk Diperiksa

Setnov kembali jalani pemeriksaan

Novanto datang ke gedung KPK pukul 9.30 WIB dengan menggunakan baju batik berwarna cokelat. Dia hadir dengan didampingi pengacaranya Rudy Alfonso dan politikus Partai Golkar Nurul Arifin. Kedatangannya itu bertujuan memenuhi panggilan KPK.

Ketua Umum DPP Partai Golkar itu enggan mengomentari lebih lanjut pemeriksaannya hari ini. Termasuk, soal panggilannya yang hari ini dibarengi dengan pemeriksaan dua mantan Anggota DPR Fraksi Demokrat Anas Urbaningrum dan M Nazaruddin. “Ya semuanya saya serahkan kepada penyidik,” ujar Setnov yang langsung masuk ke lobi KPK.

Pada 3 Januari 2017, Setnov dipanggil untuk kedua kalinya sebagai saksi dalam kasus e-KTP. Namun, dia absen dari panggilan KPK lantaran masih berada di Amerika Serikat. Karena itu, ketua umum DPP Partai Golkar itu meminta pemeriksaannya dijadwal ulang.

Baca juga: Hadiri Sidang, Ahok Justru Tidak Mau Bertemu Media

Nama Setnov kerap kali disebut-sebut turut terlibat dalam perkara e-KTP. Salah satunya oleh mantan Anggota DPR M. Nazaruddin. Melalui pengacaranya, Elza Syarif, Nazaruddin pernah membawa dokumen bagan mengenai proyek e-KTP.

Nazar menyebut, Novanto dan Anas Urbaningrum sebagai bos atau pengendali proyek e-KTP. Selain itu, Nazar juga menyebut ada aliran dana dari konsorsium proyek e-KTP kepada sejumlah anggota komisi II DPR dan pejabat di Kemendagri. Uang itu sebagai ijon (jaminan) untuk memuluskan anggaran proyek e-KTP. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Jakarta – Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar telah ditetapkan sebagai tersangka oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis