Home > Ragam Berita > Nasional > Bareskrim Lakukan Pemeriksaan Terhadap Aliansi Nasional 98

Bareskrim Lakukan Pemeriksaan Terhadap Aliansi Nasional 98

Jakarta – Bareskim Polri memeriksa Bambang Sri Pujo. Dia adalah pelapor dari Aliansi Nasional 98. Laporan tersebut terkait dengan Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa‎. Selain itu, pihal berwajib memeriksa beberapa perwakilan pelapor.

Bareskrim Lakukan Pemeriksaan Terhadap Aliansi Nasional 98

Bareskrim lakukan pemeriksaan pelapor Desmond

‎John Irvan selaku kuasa hukum LBH Rumah 98 ‎yang mendampingi pelapor menuturkan, pada Senin (9/1/2017), ada dua saksi yang diperiksa. “Pemeriksaan hari ini ada dua saksi dari Aliansi Nasional 98, mereka ialah Wahap Talaohu dan Sayed Junaed,” ungkap John Irvan di Bareskrim Polri.

Dia menuturkan dalam pemeriksaan selama beberapa jam tadi, kedua saksi ditanya soal benar atau tidak peristiwa tersebut. “Pemeriksaan saksi hari ini materinya hampir sama dengan pemeriksaan saksi pada Kamis 5 Januari 2016 lalu,” terang John Irvan.

John Irvan berharap kedepan, penyidik bisa segera memeriksan Desmond sebagai terlapor. Termasuk juga memeriksa saksi-saksi dari pihak Desmond.

Baca juga: Raoul Diputuskan Bersalah Dalam Kasus Suap Panitera PN Jakpus

Dalam ‎LP/1146/XI/2016/Bareskrim tertanggal 16 November 2016, Desmond dianggap melecehkan Nabi Muhammad SAW karena pernyataanya yang dilontarkan di sebuah tayangan stasiun televisi swasta. Dalam acara yang ditayangkan secara langsung itu, Desmon menyindir Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sindiran itu‎ menyangkut rencana Ahok menghadirkan ahli dari Mesir dalam gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang kini sudah masuk ke persidangan. Di acara itu, Desmond menyatakan Ahok lebih baik membangkitkan Nabi Muhammad ketimbang mendatangkan ahli dari Mesir. Akibat melakukan pelatihan bela negara terhadap anggota Front Pembela Islam (FPI), Komandan Distrik (Dandim) 06/03 Lebak, Letkol Czi Ubaidillah diberhentikan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

SBY Ingin Pastikan Penguasa Tidak Salah Jalan

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya angkat bicara ke publik ...