Home > Ragam Berita > Nasional > Tim Kuasa Hukum Ahok Nilai Habib Rizieq Tidak Pantas Jadi Ahli Agama Dalam Sidang

Tim Kuasa Hukum Ahok Nilai Habib Rizieq Tidak Pantas Jadi Ahli Agama Dalam Sidang

Jakarta – Tim kuasa hukum terdakwa dugaan penistaan agama Islam, Basuki Tjahaja Purnama mengeluarkan ancaman keras. Hal tersebut ditujukan kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Tim Kuasa Hukum Ahok Nilai Habib Rizieq Tidak Pantas Jadi Ahli Agama Dalam Sidang

Imam Besar FPI Habib Rizieq

Ancaman itu dilayangkan anggota Tim Advokasi Bhineka Tunggal Ika, Humphrey Djemat. Dia mengingatkan Habib Rizieq agar hadir di pengadilan kliennya tidak sebagai ahli agama.

“Dua kali dia (Habib Rizieq) residivis. Bagaimana dua kali residivis jadi ahli agama,” kata Humphrey di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/1).

Baca juga: Tolak Penangguhan, KPK Imbau Samsu Umar Abdul Samiun Segera Penuhi Panggilan

Jika ancamannya itu tidak diindahkan oleh Habib Rizieq, maka Humphrey akan siap menantangnya untuk beradu argumen di pengadilan nanti. “Kita tunggu saja di pengadilan. Dia (Rizieq) bisa kencing berdiri di pengadilan oleh kita. Kita punya alasan kuat,” ungkapnya.

Dia juga siap mempertanyakan proses tabayyun kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang biasanya dilakukan umat muslim untuk mengklarifikasi suatu hal yang dianggap menyimpang.

Seperti diketahui, Habib Rizieq ditengarai bakal menjadi ahli agama untuk bersaksi di sidang Ahok di pengadilan. Sebelumnya, Habib Rizieq juga pernah menjadi saksi ketika Ahok diperiksa Bareskrim Polri sebelum ditetapkan sebagai tersangka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Megawati Layangkan Sindiran kepada Parpol Pendukung Pemerintah

Megawati Layangkan Sindiran kepada Parpol Pendukung Pemerintah

Jakarta – Partai pendukung pemerintah bermunculan saat pembentukan kabinet. Ketua Umum Partai Demokrasi Indoesia Perjuangan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis