Home > Ragam Berita > Nasional > Program Kampung Deret Ahok Mendapat Sindiran dari Anies

Program Kampung Deret Ahok Mendapat Sindiran dari Anies

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkritisi komitmen Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal janjinya yang tidak akan melakukan penggusuran dan akan membangun kampung deret.

Program Kampung Deret Ahok Mendapat Sindiran dari Anies

Ahok pernah mengungkapkan program kampung deret

Anies mempertanyakan mengapa sampai saat ini janji tersebut untuk membuat kampung deret belum juga terealisasi. Terlebih Ahok pada periode sebelumnya melakukan kontrak politik kepada para warga Ibu Kota. “Izinkan kami mengingatkan lima tahun ada janji kampung deret akan dibangun di tepi sungai. Di mana janji dan kontrak politik itu?,” sindir Anies di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta, Jumat (13/1).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut juga mengaku, saat blusukan, dia sempat mendapatkan aduan dari warga. Di mana warga memperlihatkan kontrak politik tentang pembangunan kampung deret yang sampai saat ini belum juga terealisasi, bahkan malah melakukan penggusuran.

Baca juga: Anies Memastikan Akses Pendidikan Berkualitas di Jakarta

“Pak ini kontrak politiknya, tidak dilaksanakan,” kata Anies yang menirukan ucapan warga.

Karenanya, Anies mengaku jika terpilih menjadi orang nomor satu di Jakarta akan merealisasikan janji yang tidak ditepati oleh Ahok. “Kami jawab, kami akan lakukan janji-janji yang tidak ditunaikan hari ini,” tegas Anies.

x

Check Also

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Sabang- Gempa bumi berkekuatan 5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Simeulue, Jumat pagi. Badan Meteriologi Klimatologi ...