Home > Ragam Berita > Nasional > Timses Anies Prediksi Akan Bertarung Dengan Agus di Putaran 2

Timses Anies Prediksi Akan Bertarung Dengan Agus di Putaran 2

Jakarta – Salah satu tim sukses pasangan kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Ferry Juliantono, optimis jika yang diusungnya akan lolos ke putaran kedua.

Timses Anies Prediksi Akan Bertarung Dengan Agus di Putaran 2

Agus-Sylviana

Ia bahkan menyebut pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot S Hidayat yang akan tereliminasi di putaran pertama pada 15 Februari 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ferry dalam diskusi bertajuk Antara Survei dan Realitas, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2017). Alasannya, berkaca dari hasil survei terbaru lembaga Polmarks dan Poltracking dua hari lalu.

“Kami optimis, dengan hasil yang bisa diperbandingkan (antara Polmark dan Poltracking) saya yakin dua putaran. Dua putarannya minus Ahok,” ujar Ferry.

Diskusi tersebut juga dihadiri oleh Ketua KPUD DKI Sumarsono, timses dua pasangan lain dan pimpinan lembaga survei Direktur Polmark Research Centre, Eep Saefulloh Fatah dan Direktur Poltacking Hanta Yudha.

Hasil survei Polmark, akseptabilitas (kesukaan) responden terhadap Anies sebesar 51,5 persen, Agus di angka 49,1 persen dan Ahok 34 persen. Angka ini linier terhadap tingkat elektabilitas, pasangan Anies-Sandi 25,3 persen, Agus-Sylvi 23,9 persen dan Ahok-Djarot 20,4 persen.

Sementara survei elektabilitas pasangan calon oleh Poltracking, menempatkan Agus-Sylvi di posisi pertama (30,25 persen, Ahok-Djarot (28,88 persen) dan Anies-Sandi 28,63 persen.

Baca juga: Sering Curhat di Medsos, Politisi PDIP Pertanyakan Sikap Kenegarawanan SBY

Meski demikian, kecenderungan kenaikan elektabilitas pasangan nomor urut tiga sangat signifikan (8,21 persen) karena pada November 2016 masih di angka 20,42 persen. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Tegaskan Terus Menyanmakan Presepsi dengan Partai

Ridwan Kamil Tegaskan Terus Menyanmakan Presepsi dengan Partai

Bandung – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil membantah anggapan yang menyebutkan komunikasi politiknya yang buruk ...