Home > Teknologi > Gadget > Benarkah Nokia Bakal Merilis Tablet Jumbo ?

Benarkah Nokia Bakal Merilis Tablet Jumbo ?

Jakarta – Nokia reborn bersama Android tampaknya tidak berhenti pada ponsel. Informasi terbaru, perusahaan asal Finlandia itu sudah menyiapkan tablet berukuran jumbo dengan layar 18,4 inch. Entah benar atau tidak ukurannya sebesar itu, yang pasti informasi awal tentang tablet itu sudah muncul di GFXbench.

Benarkah Nokia Bakal Merilis Tablet Jumbo ?

Tablet Nokia bakal dirilis

GFXbench adalah aplikasi untuk mengetes ponsel dengan nilai standar atau benchmarking. Nah, informasi mengenai tablet itu terungkap cukup detil. Misalnya, penggunaan sistem operasi Android 7 Nougat dengan prosesor Qualcomm Octa Core 2,26 GHz dan didukung GPU Adreno 540.

Sebagaimana diberitakan GSM Arena pada Minggu (22/1/2017), layar jumbo itu, memiliki resolusi 2560×1440 dan mendukung gesture lima jari. Kemungkinan besar, tablet Nokia itu diperkuat dengan 4 GB RAM dan ruang penyimpanan 64 GB. Untuk kamera, tertulis 12 mpx dengan kemampuan merekam 4K (3840×2160).

Selain terungkapnya tablet itu melalui GFXbench, belum ada informasi resmi dari Nokia. Termasuk, pihak HMD Global yang kini memegang penjualan smarphone merk legendaris itu. GSMaren menduga, Nokia sengaja membuat tablet besar untuk menghadang Samsung Galaxy View yang sama-sama berukuran 18 inch.

Belum jelas juga, kapan tablet itu mulai dijual. Yang jelas, tablet berukuran super jumbo itu tentu agak merepotkan untuk dibawa kemana-mana. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

OnePlus Tidak Berikan Alasn Eksplisit Terkait Penghentian Produksi 3T

OnePlus Tidak Berikan Alasn Eksplisit Terkait Penghentian Produksi 3T

Gaungdong – OnePlus 3T merupakan smartphone flagship yang paling pendek ‘jam terbangnya’ dan mungkin yang ...