Home > Ragam Berita > Nasional > DPR Belum Berikan Konfirmasi Terkait Dugaan Penyelundupan Senjata

DPR Belum Berikan Konfirmasi Terkait Dugaan Penyelundupan Senjata

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menunggu klarifikasi Polri terkait ditangkapnya anggota pasukan perdamaian Indonesia yang tergabung dalam UNAMID di Darfur. Sebab, saat ini baru TNI yang menegaskan tidak adanya keterlibatan anggota mereka dalam upaya penyelundupan senjata tersebut.

DPR Belum Berikan Konfirmasi Terkait Dugaan Penyelundupan Senjata

Wakil Ketua DPR Fadli Zon belum berikan komentar tentang isu penyenlundupan senjata

“Dari TNI kami sudah melihat kemarin menyatakan bahwa tidak ada yang terlibat. Tinggal dari Polri, saya kira juga harus ada kejelasan,” ujar Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Sebagaimana diketahui, pasukan perdamaian yang berasal dari Indonesia berasal dari unsur TNI dan Polri. Untuk Satuan Tugas TNI berasal dari Batalyon Komposit TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXV-B/UNAMID. Sedangkan Polri mengirim ratusan anggota terbaiknya dalam Satgas Formed Police Unit (FPU) Indonesia VIII Garuda.

Baca juga: Tina Talisa Ditunjuk sebagai Moderator Dalam Debat Kedua Pilkada DKI 2017

Sejauh ini, DPR pun menunggu kepastian dari pihak Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang tengah melakukan investigasi. “Sekarang kan masih level statement-statement. Kita tunggu lah nanti sejauh mana dari badan PBB sendiri, instansi terkait yang menangani pasukan perdamaian ini bisa mengklarifikasi secara resmi,” tuturnya.

Kendati demikian jika benar adanya penyelundupan, hal ini bisa menjadi skandal besar dan bisa merusak reputasi Indonesia. Hal tersebut juga bisa menjadi sesuatu yang sangat berbahaya.

Sebab, penggunaannya bisa macam-macam. “Pasti penggunaannya itu tidak untuk sesuatu yang resmi, tidak untuk sesuatu yang baik, karena untuk yang resmi dan baik, dan untuk kepentingan nasional, caranya bukan melalui penyelundupan, kalau memang itu ada,” tegasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, saat ini masih banyak restoran yang ...