Home > Ragam Berita > Nasional > Gaya Moderator Ira Koesno Dapat dari Anies

Gaya Moderator Ira Koesno Dapat dari Anies

Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkritik gaya Ira Koesno saat menjadi moderator debat Pilkada DKI Jakarta. Menurut Anies komentar Ira mengenai ekspresi dan bahasa tubuh para calon tidak tepat.

Gaya Moderator Ira Koesno Dapat dari Anies

Anies Baswedan saat debat perdana

“Sebetulnya itu tidak boleh. Bukan karena saya disalami dan dibilang hangat (tangannya),” kata Anies kepada wartawan di Jakarta, Rabu (25/01/2017).

Anies menilai komentar semacam itu sebagai bentuk framing yang bisa mengarahkan persepsi penonton terhadap salah satu peserta debat.

“Moderator tidak boleh melakukan framing terhadap salah satu calon,” ujar Anies.

Menurut Anies, tindakan seperti itu tidak adil karena secara tidak langsung moderator menyudutkan calon tertentu dan ikut menjadi penilai. Padahal, imbuh Anies, seharusnya publik yang berhak menilai penampilan, presentasi, dan jawaban-jawaban para calon.

“Ketika itu terjadi saya langsung bilang this is not good. Seorang moderator tidak boleh menganggap satu calon lebih tegang dibanding yang lainnya. Moderator harus benar-benar menjadi moderate person, bertindak sebagai penengah,” katanya. (Tita Yanuantari – hariando.com)

x

Check Also

Inilah Tsamara Amany, Gadis Cantik Yang Mendapat Hadiah Spesial Dari Ahok

Inilah Tsamara Amany, Gadis Cantik Yang Mendapat Hadiah Spesial Dari Ahok

Jakarta – Karangan bunga untuk Ahok-Djarot dari para pendukungnya belakangan ini memang menghebohkan pulbik. Kurang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis