Home > Ragam Berita > Nasional > Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK Akui Belum Dapat Pemberitahuan

Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK Akui Belum Dapat Pemberitahuan

Jakarta – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat mengaku belum memperoleh pemberitahuan resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang penangkapan atas Patrialias Akbar.

Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK Akui Belum Dapat Pemberitahuan

KPK

Ketua MK berharap KPK segera menyampaikan informasi resmi agar persoalanp. Hal tersebut terkait dengan penangkapan salah satu hakim konstitusi itu tidak simpang siur.

Arief mengatakan, pihaknya sebatas memperoleh informasi tentang Patrialis yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK dari pemberitaan media. “Tidak ada komunikasi (dengan KPK, red), belum,” ujarnya pada Kamis (26/1/2017).

Menurut Arief, sampai saat ini MK juga belum bisa menghubungi Patrialis. Bahkan ajudan Patrialis juga belum bisa menghubungi mantan menteri hukum dan hak asasi manusia itu.

“Kita hari ini tidak bisa komunikasi, kita hanya dengan ajudan. Dan ajudan beliau juga belum ada komunikasi dengan beliau,” tegas Arief.

Namun, MK akan segera membentuk majelis kehormatan. “Disertai dengan usul pembebastugasan hakim konstitusi yang bersangkutan,” kata Arief. Selain itu, MK juga akan menyurati Presiden Joko Widodo. Isi surat MK untuk mengajukan permintaan pemberhentian sementara Patrialis dari jabatan hakim konstitusi.

”Dalam hal Majelis Kehormatan MK mengambil keputusan bahwa yang bersangkutan telah melakukan pelanggaran berat, MK segera mengajukan permintaan pemberhentian tidak dengan hormat,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsuddin : Penolakan Perppu Ormas Lebih Baik Dilakukan Lewat Judicial Review

Din Syamsuddin : Penolakan Perppu Ormas Lebih Baik Dilakukan Lewat Judicial Review

Yogyakarta – Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin menilai seharusnya pemerintah tidak menerbitkan Peraturan Pemerintah ...