Home > Ragam Berita > Nasional > Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK Akui Belum Dapat Pemberitahuan

Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK Akui Belum Dapat Pemberitahuan

Jakarta – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat mengaku belum memperoleh pemberitahuan resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang penangkapan atas Patrialias Akbar.

Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK Akui Belum Dapat Pemberitahuan

KPK

Ketua MK berharap KPK segera menyampaikan informasi resmi agar persoalanp. Hal tersebut terkait dengan penangkapan salah satu hakim konstitusi itu tidak simpang siur.

Arief mengatakan, pihaknya sebatas memperoleh informasi tentang Patrialis yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK dari pemberitaan media. “Tidak ada komunikasi (dengan KPK, red), belum,” ujarnya pada Kamis (26/1/2017).

Menurut Arief, sampai saat ini MK juga belum bisa menghubungi Patrialis. Bahkan ajudan Patrialis juga belum bisa menghubungi mantan menteri hukum dan hak asasi manusia itu.

“Kita hari ini tidak bisa komunikasi, kita hanya dengan ajudan. Dan ajudan beliau juga belum ada komunikasi dengan beliau,” tegas Arief.

Namun, MK akan segera membentuk majelis kehormatan. “Disertai dengan usul pembebastugasan hakim konstitusi yang bersangkutan,” kata Arief. Selain itu, MK juga akan menyurati Presiden Joko Widodo. Isi surat MK untuk mengajukan permintaan pemberhentian sementara Patrialis dari jabatan hakim konstitusi.

”Dalam hal Majelis Kehormatan MK mengambil keputusan bahwa yang bersangkutan telah melakukan pelanggaran berat, MK segera mengajukan permintaan pemberhentian tidak dengan hormat,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Empat Kebijakan Ahok Ini Kemungkinan Akan Dicabut Oleh Anies

Empat Kebijakan Ahok Ini Kemungkinan Akan Dicabut Oleh Anies

Jakarta – Selangkah lagi calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan duduk sebagai Gubernur DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis