Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot : Panelis dan Moderator Debat Harus Independen

Djarot : Panelis dan Moderator Debat Harus Independen

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat berharap moderator pada debat kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 bersikap independen atau tidak memihak calon tertentu.

Djarot : Panelis dan Moderator Debat Harus Independen

Wakil Gubernur DKI Djarot

“Kita harap betul moderator dan panelis itu betul-betul independen,” kata Djarot di Jakarta pada Kamis (26/1/2017).

Djarot yang berpasangan dengan calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini berharap pertanyaan yang diajukan dapat dijaga kerahasiaannya dan tidak bocor ke salah satu calon gubernur atau wakil gubernur DKI.

“Yang tidak kita inginkan soal dibocorkan. Kita berharap ya betul-betul, karena yang nonton seluruh warga Jakarta dan penduduk Indonesia, nanti kita lihat bagaimana integritas dari moderator dan para panelis,” ujarnya.

Selain itu, Djarot juga berharap para moderator dapat menjaga integritasnya. Debat Pilkada DKI yang berlangsung pada 27 Januari 2017 ini akan menghadirkan moderator Tina Talisa dan Eko Prasojo.

Djarot menuturkan Eko Prasojo yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia pasti mengerti masalah reformasi birokrasi.

Eko Prasojo, kata dia, adalah akademisi dan pernah menjadi Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca juga: Djarot Tegaskan Pungli Sudah Tidak Ada Lagi

Eko Prasojo adalah alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, yang meraih gelar master dan doktor dari Speyer Post-Graduate Program for Public Administration, Jerman.

Sebagaimana diberitakan, calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan mengkritik sikap moderator yang menyebut tangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sandiaga Uno dingin dalam debat perdana tidak tepat karena secara tidak langsung memojokkan calon tertentu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Obama Juga Berdoa di Pura Untuk Perdamaian Dunia

Obama Juga Berdoa di Pura Untuk Perdamaian Dunia

Ubud – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menyempatkan diri berdoa di Pura Dalem yang ...