Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Ciduk Hakim MK Dalam OTT

KPK Ciduk Hakim MK Dalam OTT

Jakarta – Teka-teki soal penangkapan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) berinisial PA yang dilakukan tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi mulai terungkap. Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan, OTT yang digelar Rabu (25/1) kemarin menjaring 11 orang yang salah satunya adalah seorang hakim MK.

KPK Ciduk Hakim MK Dalam OTT

KPK

“KPK telah melakukan OTT dan mengamankan 11 orang, salah satunya adalah Hakim di Mahkamah Konstitusi,” kata Basaria pada Kamis (26/1/2017).

Menurut Basaria, KPK saat ini sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif. Pemeriksaan tersebut dilakukan terhadap sejumlah pihak yang diamankan pada saat OTT tersebut. “Terdapat indikasi pemberian hadiah atau janji terkait pengujian undang-undang yang diajukan oleh pihak tertentu ke MK,” ujar Basaria.

Baca juga: PDIP Tampik Tuduhan Nazaruddin Terkait Dugaan Penerimaan Fee E-KTP

KPK diketahui memiliki waktu 1 kali 24 jam untuk menentukan status para pihak yang diamankan. Berdasar informasi, selain PA, sejumlah nama lain yang turut diamankan. Mereka adalah Ti, Ba, Ka, Da, Fe, Re, Slam, An, dan De. Meski demikian, belum diketahui secara pasti kaitan nama-nama tersebut dalam kasus ini.

Dikonfirmasi mengenai nama-nama ini, Ketua KPK, Agus Rahardjo masih enggan membenarkan. Agus meminta masyarakat menunggu konferensi pers yang akan digelar pihaknya. “Nama biar nanti diumumkan di konferensi pers,” kata Agus. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Minta Majelis Hakim Pertimbangkan Keadilan Masyarakat Dalam Kasus Ahok

Fadli Zon Minta Majelis Hakim Pertimbangkan Keadilan Masyarakat Dalam Kasus Ahok

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanya mendapat tuntutan yang dinilai sangat ringan dalam kasus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis