Home > Ragam Berita > Nasional > BNN Masih Selidiki Isu Rokok Elektrik Berisi Narkoba

BNN Masih Selidiki Isu Rokok Elektrik Berisi Narkoba

Jakarta – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengungkapkan pihaknya saat ini tengah mendalami adanya temuan penyalahgunaan narkotika di rokok elektrik atau vape. Hal ini bermula dari penemuan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah.

BNN Masih Selidiki Isu Rokok Elektrik Berisi Narkoba

BNN

“Kami dapat informasi ya dari masyarakat khususnya di Jawa Tengah yang mengungkap itu. Terus kita tangani dan lakukan pendalaman dan pemeriksaan lebih lanjut karena itu sekarang dimanfaatkan untuk masalah-masalah narkotik juga termasuk,” kata Budi di STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017).

Pria yang karib disapa Buwas itu menambahkan, pihaknya juga masih mendalami jenis narkoba apa yang disalahgunakan dalam vape itu. Termasuk juga apakah cairan atau luquid untuk rokok elektrik ini mengandung narkotika.

Baca juga: KPK Ciduk Hakim MK Dalam OTT

“Itu sedang didalami maka dari mananya nih. Karena sudah lama dia melakukan itu hanya saja selama ini kan tidak terdeteksi. Di kala itu ada laporan kejadian baru kita tangani,” terang Buwas.

Karena itu, sambung Buwas, pihaknya melarang seluruh kedai vaping digunakan untuk sarana peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

“Tentunya akan kita tindaklanjuti kerawanan-kerawanannya untuk itu. Kalau itu bisa jadi sarana untuk narkotika maka kita larang sekaligus,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Tempat Tujuan Liburan SBY dan Keluarga Pasca Putaran 1 Pilkada DKI

Inilah Tempat Tujuan Liburan SBY dan Keluarga Pasca Putaran 1 Pilkada DKI

Jakarta – Seusai ajang pemilihan Gubernur DKI Jakarta berakhir, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis