Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Pilgub, Ratusan Surat Suara Dikabarkan Tidak Bisa Digunakan

Jelang Pilgub, Ratusan Surat Suara Dikabarkan Tidak Bisa Digunakan

Jakarta – Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 tinggal menghitung hari. Distribusi surat suara pun sudah dilakukan. Tapi di kawasan Jakarta Pusat terdapat ratusan surat suara yang rusak.

Jelang Pilgub, Ratusan Surat Suara Dikabarkan Tidak Bisa Digunakan

Ratusan surat suara rusak

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Pusat Arif Bawono mengatakan ada sebanyak 500 surat suara yang rusak. Meski begitu, Arif menyebut bahwa kerusakan tersebut merupakan kerusakan dalam jumlah kecil. “Ada, sekitar 500-an surat suara rusak. Kecil kok itu,” tutur dia pada Senin (30/1/2017).

Akibat adanya kerusakan itu, Arif menjelaskan bahwa harus segera dilakukan pergantian pada surat suara yang rusak tersebut. Perangtian surat suara yang rusak itu, kata dia akan dilakukan pada minggu ini mengingat hari Pilkada DKI Jakarta 2017 yang sebentar lagi akan segera tiba.

“Harus diganti soalnya surat suara dicetak sudah ngepas. Pekan ini infomasinya ada pergantian,” katanya.

Baca juga: Fahri Hamzah Kembali Dilaporkan ke MKD gara-gara Twitter

Sebelumnya, jelang Pilkada DKI Jakarta 2017, Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Pusat mulai mensortir dan melakukan pelipatan kertas suara. Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Pusat, Arif Bawono mengatakan bahwa pihaknya telah menerma dus kotak suara yang sudah selesai dicetak sebanyak 154.

Rinciannya, surat suara Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada 747.152, dan surat suara tambahan atau cadangan sebanyak 19.287 lembar. “Jadi, total surat suara ada 766.439,” ujar Arif, Selasa (24/1) di Gudang Logistik KPU Kota Jakarta Pusat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tolak Pembangunan, PKS : Gedung DPR Lebih Baik Direnovasi

Tolak Pembangunan, PKS : Gedung DPR Lebih Baik Direnovasi

Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyebut pembangunan Gedung DPR bukan merupakan ...